PUPR Kalteng: Pengerjaan Jalan Yos Sudarso ujung sudah 60 persen

id Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalimantan Tengah ,PUPR Kalimantan Tengah,Kalimantan Tengah,Shalahuddin ,Kepala PUPR Kalteng,jalan yos

PUPR Kalteng: Pengerjaan Jalan Yos Sudarso ujung sudah 60 persen

Kepala PUPR Kalteng Shalahuddin (kedua kanan) memantau kondisi terbaru Jalan Yos Sudarso Ujung Kota Palangka Raya, Selasa (12/1/2021). ANTARA/HO-Tim PUPR Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalimantan Tengah Shalahuddin memastikan bahwa pembangunan dan pelebaran infrastruktur jalan di Jalan Yos Sudarso ujung, Kota Palangka Raya, kembali dilanjutkan pada  2021.

Pengerjaannya jalan sepanjang 2,7 kilometer di Jalan Yos Sudaros yang berasal dari pemerintah provinsi ini sudah mencapai 60 persen, kata Shalahudin usai memantau kondisi terbaru Jalan Yos Sudarso, Selasa.

"Jadi di tahun 2021, bapak Gubernur Sugianto Sabran memerintah kami melanjutkan kembali perbaikan Jalan Yos Sudarso yang tersisa 40 persen lagi," beber dia.

Dikatakan, pengerjaan infrastruktur jalan di sepanjang jalan  tersebut merupakan jalan yang baru dibuka. Kondisi jalan yang diperbaiki tersebut pun mayoritas rawa dan gambut, sehingga diperlukan penggalian dan penimpunan tanah keras.

Shalahuddin mengatakan keberadaan Jalan Yos Sudarso relatif penting bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Sebab, di sepanjang jalan Yos Sudarso sudah menjadi pusat kuliner Kota Palangka Raya, dan termasuk menghubungkan dengan jalan lintas Provinsi Kalteng dengan Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca juga: PUPR Kalteng siapkan 16 Posko Siaga Jalur Jalan jelang libur Natal

"Bapak Gubernur Sugianto Sabran ingin keberadaan dan peran Jalan Yos Sudarso semakin optimal dalam meningkatkan perekoniam masyarakat. Itulah kenapa perbaikan dan pengerjaannya dioptimalkan dan dipercepat," ucapnya.

Selain melanjutkan perbaikan Jalan Yos Sudarso, Kepala PUPR Kalteng itu menyampaikan bahwa pemprov di tahun 2021 juga menyelesaikan belasan item penanganan dan peningkatan infrastruktur jalan yang tersebar di berbagai kabupaten/kota.

Dia mengatakan pengerjaan infrastruktur yang berada di Kabupaten Kapuas, Kotawaringin Timur, Seruyan, Pulang Pisau, Barito, Katingan, Gunung Mas, dan lainnya itu kemungkinan besar selesai di tahun 2021.

"Semoga tidak ada kendala di lapangan dalam menyelesaikannya. Kalau melihat kondisi dan pengerjaannya, kami optimis bisa selesai di tahun 2021. Mohon doannya ya," demikian Shalahuddin.

Baca juga: Ini hasil dan capaian pembangunan Pemprov Kalteng empat tahun terakhir

Baca juga: Gubernur langsung gerakkan PUPR Kalteng perbaiki jembatan rusak di Pulpis

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar