Sebelum berpulang, Hendri sempat doakan temannya

id Sebelum berpulang, Hendri sempat doakan temannya, antara, kobar, Kotawaringin barat, Hendri Gunawan

Sebelum berpulang, Hendri sempat doakan temannya

Foto terakhir dikirim almarhum Hendri Gunawan ke kantor LKBN Antara Biro Kalimantan Tengah untuk kelengkapan administrasi karyawan, Senin (11/1/2021). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Pangkalan Bun (ANTARA) - Keluarga besar LKBN Antara sedang berduka karena Hendri Gunawan, kontributor yang bertugas di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, tutup usia secara mendadak.

"Kami merasa sangat kehilangan. Kami semua sangat kaget karena tadi siang almarhum masih aktif di grup WhatsApp. Bahkan dia sempat mendoakan rekan kami di kantor yang kebetulan sedang berulang tahun. Makanya kami sangat kaget begitu mendengar kabar duka ini," kata Kepala LKBN Antara Biro Kalimantan Tengah, Rachmat Hidayat di Palangka Raya, Selasa.

Menurut keterangan pihak keluarga, Hendri meninggal secara mendadak. Selasa (12/1) sore, pria yang dikenal mudah bergaul ini mengalami muntah-muntah. Saat hendak diberikan pertolongan medis, Hendri mengembuskan nafas terakhirnya.

Kepergian Hendri secara mendadak menimbulkan duka mendalam bagi keluarga. Semasa hidupnya, Hendri dikenal sangat menyayangi orangtua dan delapan saudaranya, terlebih ada adik-adiknya yang masih sekolah.

Kepergian Hendri juga membuat rekan-rekan almarhum berduka. Semua tidak menyangka pria kelahiran Pangkalan Bun pada 13 April 1991 itu akan pergi untuk selama-lamanya dengan cara yang begitu cepat.

Bagi keluarga besar Perum LKBN Antara di Biro Kalimantan Tengah, Hendri dikenal sebagai sosok yang periang. Meski jarang bertatap muka secara langsung karena Hendri bertugas di Kabupaten Kotawaringin Barat, namun melalui grup percakapan dan sarana komunikasi lainnya, tergambar sifat Hendri yang sangat bersahaja dan akrab.

Hendri bergabung dengan LKBN Antara sejak 2017 dan ditugaskan sebagai kontributor di Kabupaten Kotawaringin Barat. Pria murah senyum ini dikenal mudah bergaul dan cepat akrab.

Berpulangnya Hendri membuat LKBN Antara Biro Kalimantan Tengah kembali kehilangan karyawan yang berpotensi. Hendri dinilai menjadi bagian dari perjalanan dan turut membesarkan LKBN Antara sejak dia bergabung di perusahaan ini.

Rachmat Hidayat menyampaikan penghargaannya atas jasa dan dedikasi almarhum Hendri Gunawan semasa hidupnya. Karya-karya jurnalistik yang telah ditorehkan alrmarhum diharapkan membawa manfaat bagi orang banyak sehingga menjadi amal ibadah.

"Kami mendoakan semoga rekan dan sahabat kami Hendri Gunawan mendapat tempat terbaik dan meninggal dalam keadaan Husnul khatimah. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberi ketabahan," demikian Rachmat Hidayat.

Baca juga: Sampah antariksa di pantai Kalteng bukan badan roket

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Kobar dijadwalkan Februari

Baca juga: PDIP Kobar tanam ribuan pohon di kawasan Sungai Bedara


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar