DPRD apresiasi sinergisitas forkopimda di Seruyan cegah konflik

id Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Bambang Yantoko ,DPRD Kabupaten Seruyan,Kabupaten Seruyan,Seruyan,Kalteng,cegah konflik

DPRD apresiasi sinergisitas forkopimda di Seruyan cegah konflik

Focus Group Discussion (FGD) tentang penanganan konflik sosial bersama forum Koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Kuala Pembuang, Selasa (12/1/2021).ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang, Seruyan, (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Bambang Yantoko mengapresiasi adanya fokus group diskusi terkait upaya pencegahan dan penanganan konflik sosial yang diikuti forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Diselenggarakannya FGD tersebut tentunya berdampak positif terhadap meningkatnya sinergisitas forkopimda di kabupaten ini untuk bersama-sama mencegah dan menanganan konflik sosial, kata Bambang di Seruyan, Rabu.

"FGD itu sangat penting, karena selain untuk menangani konflik-konflik yang terjadi juga  salah satu upaya pencegahan, sehingga tidak terjadi perselisihan dan cara mengatasinya," tambahnya.

Menurut dia, di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini sangat rentan terjadi konflik, maka dari itu upaya pencegahan harus dimaksimalkan agar hal yang tidak dinginkan bisa diatasi seperti konflik sosial.

Politisi Partai Golkar ini memberikan apresiasi yang luar biasa atas inisiatif Polres Seruyan yang telah menggelar acara diskusi terkait penanganan konflik sosial di Seruyan.

"Melalui acara FGD ini, nantinya lebih mudah meredam permasalahan – permasalahan yang berpotensi terjadinya konflik di tengah masyarakat," kata Bambang.

Baca juga: Cegah terjadi konflik sosial di Seruyan, Forkopimda gelar FGD

Wakil rakyat Kabupaten Seruyan itu meyakini, adanya FGD itu dapat secara langsung mendengarkan gagasan-gagasan oleh masing-masing elemen, baik dari  masyarakat, pemerintah daerah, aparat keamanan, dan juga para investor perusahaan besar swasta (PBS) di Seruyan. 

Dia mengatakan mengenai permasalahan atau konflik sosial yang sering terjadi di masyarakat Seruyan, yaitu terkait perijinan-perijinan yang di berikan Pemerintah Daerah kepada investor namun tidak dibarengi dengan kesejahteraan masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi atas inisiatif Polres Seruyan mengadakan acara tersebut, karena melalui kegiatan ini saya bisa menyampaikan sebagian masalah yang berpotensi terjadinya konflik di tengah masyarakat. Nantinya bisa menjadi perhatian kita bersama agar situasi yang aman dan kondusif di Seruyan ini bisa terus kita jaga," demikian Bambang.

Baca juga: Bupati kembali instruksikan ASN Pemkab Seruyan bekerja dari rumah

Baca juga: DPRD Seruyan gandeng Kemenkumham Kalteng untuk urusan ini

Baca juga: Diskan Seruyan prioritaskan empat program pada 2021

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar