DPRD Seruyan ingatkan ASN tetap produktif

id DPRD Seruyan ingatkan ASN tetap produktif, Seruyan, Harsandi

DPRD Seruyan ingatkan ASN tetap produktif

Anggota DPRD Seruyan Harsandi di Kuala Pembuang, (18/8/2020) lalu. ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Harsandi mengingatkan Aparatur Sipil Negara agar tetap produktif dalam melaksanakan tugas saat ditetapkannya "work from home" (WFH) atau bekerja dari rumah. 

“Dengan adanya kebijakan pemerintah tentang di berlakukannya kembali WFH bagi ASN, saya setuju saja dengan hal itu, karena pemerintah saat ini memang berfokus untuk memutus mata rantai penyebaran COVID 19 di Seruyan,” kata Harsandi di Kuala Pembuang, Rabu.

Menurutnya, dengan adanya kebijakan itu kemungkinan akan berpengaruh terhadap kinerja seorang ASN. Tidak menutup kemungkinan dengan adanya WFH ini akan berpengaruh terhadap motivasi ASN dalam bekerja. Pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan dengan baik.

“Jadi saya harap walaupun bekerja dari rumah, kita harus tetap produktif sehingga apa yang telah diputuskan itu bisa maksimal. Selain memutus penyebaran COVID-19, namun tidak mengurangi semangat kerja dan pelayanan kita kepada masyarakat kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini,” ucap Harsandi.

Harsandi meminta seluruh ASN harus tetap efektif dalam bekerja. Pelayanan kepada masyarakat juga harus tetap berjalan dengan baik, meski bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona yang masih melanda di Seruyan. 

“Jangan sampai dengan diberlakukannya kebijakan WFH ini, para ASN malah lalai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Tentu ASN harus siaga kalau pimpinan memberikan tugas. Kesiagaan kita sangat penting dalam penerapan WFH ini, salah satu yang perlu diperhatikan yakni telepon dan lain sebagainya harus aktif sehingga bisa memaksimalkan pekerjaan,” saran Harsandi. 

Selain itu ditekankannya juga dalam hal ini agar pemangku kepentingan pemerintah dalam hal ini peran masing-masing Kepala Dinas, supaya pro aktif memantau serta mengawasi para ASN sehingga bekerja produktif dan pelayanan terhadap masyarakat tetap terpenuhi.

Baca juga: DPRD apresiasi sinergisitas forkopimda di Seruyan cegah konflik

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar