Riqui Puig ajukan diri sebagai penentu kemenangan Barcelona

id Riqui puig,barcelona,Riqui Puig ajukan diri sebagai penentu kemenangan Barcelona

Riqui Puig ajukan diri sebagai penentu kemenangan Barcelona

Riqui Puig (fcbarcelona.com)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Barcelona Riqui Puig mengatakan bahwa ia adalah pemain pertama yang mengajukan dirinya sebagai penendang dalam adu penalti saat timnya melaju ke partai final Piala Super Spanyol setelah menyingkirkan Real Sociedad.

Setelah Antoine Griezmann gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di perpanjangan waktu, Puig menunjukkan mental baja saat menjadi penendang penentu dalam adu penalti tersebut.

"Pelatih mengatakan ia memiliki empat penendang dan ia membutuhkan yang kelima dan saya yang pertama mengajukan diri untuk mengambilnya," kata Puig kepada Movistar Plus, yang dikutip Reuters usai pertandingan pada Kamis.

Baca juga: Hasil undian Copa del Rey, pengusir Atletico Madrid bertemu Barcelona

"Mereka (Sociedad) telah beberapa kali gagal mengeksekusi penalti, begitu juga kami, Antoine gagal di tendangan pertama yang bisa menentukan, tetapi ketika saya mengambil bola, saya tahu bola itu masuk ke gawang dan saya menendangnya dengan penuh keyakinan."

Gelandang mungil ini adalah salah satu pemain paling berbakat dari akademi "La Masia" Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

Meski memiliki kemampuan teknis yang luar biasa, ia jarang mendapatkan kesempatan bermain di tim utama sejak Ronald Koeman menjadi pelatih musim ini.

Baca juga: Koeman punya daftar pemain yang akan dibeli dan dijual

Bahkan dengan banyaknya pemain Barca yang cedera, Puig masih tidak mendapatkan kepercayaan untuk tampil sejak awal laga di liga Spanyol.

"Saya tidak pernah kehilangan senyuman, saya anak yang bahagia meskipun saya tidak banyak bermain dan bila Ronald memberi saya beberapa menit di sini atau di sana, saya akan memanfaatkannya sebaik mungkin," tambah gelandang itu. "Bila tidak, saya akan terus bekerja, saya tidak akan menyerah."
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar