Pemkab Kapuas bantu sepeda motor operasional PCNU dan MUI kecamatan

id Pemkab Kapuas bantu sepeda motor operasional PCNU dan MUI kecamatan, Kapuas, MUI, nu

Pemkab Kapuas bantu sepeda motor operasional PCNU dan MUI kecamatan

Ketua MUI Kabupaten Kapuas, Nurani Sarji, menyerahkan secara simbolis satu unit sepeda motor operasional kepada pengurus PCNU Kecamatan Basarang, di Kuala Kapuas, Kamis (15/1/2021). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, kembali menyerahkan sebanyak enam unit kendaraan roda dua untuk operasional Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kecamatan-kecamatan di daerah setempat.

“Hari ini kita menyerahkan enam unit sepeda motor operasional dari pemerintah daerah untuk PCNU dan MUI kecamatan,” kata Ketua MUI Kabupaten Kapuas Nurani Sarji, usai menyerahkan di Kuala Kapuas, Kamis.

Penyerahan hibah sepeda motor operasional pengurus PCNU dan MUI kecamatan diberikan ini, sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada organisasi-organisasi keagamaan di daerah setempat.

Nurani menyampaikan rasa terima kasih serta rasa syukurnya kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas, terkhusus kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang telah benar-benar sangat memperhatikan kepentingan MUI dan NU di Kabupaten Kapuas.

"Hingga sampai saat ini, sudah menerima sebanyak 24 unit kendaraan roda dua yang diserahkan pemerintah kepada pengurus PCNU dan MUI di seluruh kecamatan di Kabupaten Kapuas," katanya.

Selaku Ketua MUI dan NU serta ulama, pihaknya akan selalu mendukung pemerintah daerah baik dari pembangunan, kemasyarakatan, keagamaan guna menyukseskan pembangunan di Kabupaten Kapuas.

Kendaraan yang diberikan ini, diharapkan dapat digunakan untuk tugas-tugas keagamaan serta untuk membantu dan mendukung program-program pemerintah daerah dan kecamatan.

"Untuk perawatan motor diserahkan kepada pemakai agar benar-benar dijaga dan dirawat dengan baik apa yang telah diberikan,” harapnya.

Sementara itu, Taufiq salah satu pengurus PCNU Kecamatan Basarang, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian pemerintah adanya pemberian sepeda motor untuk operasional PCNU Kecamatan Basarang.

“Tentunya dengan adanya kendaraan ini, diharapkan dapat berguna dan bermanfaat untuk menjalankan tugas dalam bidang keagamaan kepada masyarakat,” ucap Taufiq.

Turut hadir mendampingi dalam penyerahan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas Junaidi dan dihadiri enam pengurus baik PCNU dan MUI kecamatan setempat.

Baca juga: Jasad korban tenggelam terseret arus sungai di Kapuas ditemukan