Barut cek kerusakan jalan negara menuju masuk dalam kota

id dinas pupr barito utara,jalan negara,kerusakan,masuk kota muara teweh

Barut cek kerusakan jalan negara menuju masuk dalam kota

Kepala Dinas PUPR Barito Utara Muhammad Iman Topik didampingi Kabid Bina Marga Dedi melakukan pengecekan kerusakan jalan negara menuju kota Muara Teweh, Kamis (14/1/2021).ANTARA/HO-Dinas PUPR Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melakukan pengecekan kerusakan jalan di kawasan jalan negara menuju masuk dalam kota Muara Teweh.

"Kita terus melakukan upaya percepatan penanganan kerusakan jalan negara dengan langsung turun memantau dibeberapa titik kerusakan yang membutuhkan penangganan segera," kata Kepala Dinas PUPR Barito Utara Muhammad Iman Topik di Muara Teweh, Jumat.

Menurut dia, pengecekan tersebut dengan dilakukan untuk inventarisasi spot-spot jalan yang rusak di sekitar jalan negara menuju Muara Teweh. 

Mengingat, kata dia, hal itu merupakan kewenangan penangganan kerusakan jalan negara ini ada di Balai Direktorat Bina Marga Provinsi Kalimantan Tengah. 

"Kami dari Dinas PUPR Barito Utara melakukan koordinasi dan komunikasi secara bersama-sama untuk langkah penangganan atas adanya kerusakan dibeberapa ruas jalan tersebut," katanya.

Topik juga mengharapkan kepada pengguna jalan agar baik roda dua maupun roda empat agar dapat lebih berhati-hati serta meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Kita berharap setelah melakukan koordinasi pihak Balai Bina Marga Provinsi Kalteng akan segera melakukan perbaikan dan penangganan kerusakan jalan negara tersebut," ujar Topik.

Sejumlah kerusakan di jalan negara itu masuk dalam kota Muara Teweh terutama di wilayah Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru.