Perusahaan di Seruyan diminta membantu perbaikan jalan

id DPRD Seruyan minta perusahaan membantu perbaikan jalan, DPRD, DPRD seruyaj 375 Views

Perusahaan di Seruyan diminta membantu perbaikan jalan

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang (15/6/2020). ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Bejo Riyanto meminta perusahaan besar swasta yang berinvestasi di wilayah tersebut terlibat dalam perbaikan, pemeliharaan dan menjaga infrastruktur jalan dan jembatan, khususnya di sekitar lokasi perusahaan.

“Kami tekankan agar PBS di sekitar jalan negara Kuala Pembuang sampai Simpang Bangkal agar ikut tanggung jawab, karena berdasarkan laporan dari masyarakat, rusaknya jalan tersebut banyak aktivitas dari perusahaan,” kata Bejo di Kuala Pembuang, Jumat.

Menurut dia, banyak laporan masyarakat, rusaknya jalan tersebut karena tingginya aktivitas kendaraan perusahaan sekitar karena mobilisasi yang cukup besar seperti menggunakan truk dan kendaraan berat lainnya.

“Kalau hanya masyarakat yang melewatinya saya pikir aman-aman saja. Oleh karena itu, kalau memang sebagian besar yang menggunakan pihak perusahaan maka kami dari DPRD menekankan pihak perusahaan agar memperbaiki, menjaga dan merawat jalan tersebut jangan hanya sekedar memakai saja,” tegas Bejo.

Lebih lanjut dia menjelaskan, jalan tersebut dibangun meskipun dari APBD provinsi tapi itu juga uang rakyat. Perusahaan yang ingin berinvestasi di Seruyan diimbau tidak sekadar mencari keuntungan, tetapi juga harus peduli dengan kondisi daerah dan masyarakat.

“Maka dari itu kami menekankan agar terlibat untuk memperbaiki jalan negara antara transmigrasi Unit 3 dan 4 itu jalan rusak. Minimal perusahaan bisa menyiapkan materialnya agar masyarakat bisa bergotong-royong. Kalau perusahaan tutup mata saya pikir perusahaan cari jalan lain bikin jalan sendiri saja,” jelasnya.

Bejo menambahkan, kerusakan jalan tersebut sangat berdampak terhadap masyarakat, khususnya masyarakat transmigrasi unit 5, 4 dan 3 karena memang tergantung dengan jalan tersebut. Dia mengajak semua pihak bersama-sama menjaga agar tetap bisa dilewati dengan nyaman oleh masyarakat.

“Saya harap perusahaan agar lebih peduli dengan hal tersebut karena perusahaan berinvestasi di wilayah kami yakni daerah pemilihan I,” demikian Bejo.

Baca juga: DPRD Seruyan minta media massa adil dalam pemberitaan

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar