Basarnas Palangka Raya bantu operasi SAR bencana banjir Kalsel

id Basarnas palangka raya bantu banjir kalsel, banjir banjarmasin, banjir kalimantan selatan, banjir barabai, kantor pencarian dan pertolongan palangka r 679 Views

Basarnas Palangka Raya bantu operasi SAR bencana banjir Kalsel

Personel Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Kota Palangka Raya sebelum berangkat menuju Banjarmasin, Sabtu, (16/1/2021). (ANTARA/Ho-Basarnas Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah turut berpartisipasi dalam operasi SAR bencana banjir di wilayah Kalimantan Selatan.

"Kami mengirimkan sejumlah personel untuk mendukung operasi SAR bencana banjir di wilayah Kalimantan Selatan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya, Muhamad   Hariyadi, Sabtu.

Ia menjelaskan, pagi ini sekitar pukul 09.40 WIB Tim Rescue KPP Palangka Raya berjumlah lima orang berangkat menuju Banjarmasin dengan estimasi waktu tempuh lebih kurang empat jam.

"Setibanya di Banjarmasin Tim Rescue KPP Palangka Raya akan berkoordinasi dengan SMC KPP Banjarmasin," jelasnya.

Adapun rencananya usai dilakukan koordinasi, para personel mendukung dan membantu penanganan disana, termasuk evakuasi korban sesuai pembagian area oleh SMC setempat.

Sejumlah alat yang akan digunakan, meliputi perahu karet dan motor tempel, truk personel, hingga peralatan water rescue atau penyelamatan air.

Adanya dukungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palangka Raya dalam operasi SAR bencana banjir Kalimantan Selatan tersebut, diharapkan dapat memaksimalkan bantuan terhadap masyarakat.

Diketahui banjir melanda berbagai daerah di wilayah Kalimantan Selatan, mulai dari Banjarmasin, Banjarbaru, Hulu Sungai Utara dan lainnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar