Pemuda Muhammadiyah Barito Utara galang bantuan untuk korban banjir Kalsel

id pemuda muhammadiyah barito utara,lazismu barut,galang dana ,banjir kalsel

Pemuda Muhammadiyah Barito Utara galang bantuan untuk korban banjir Kalsel

Pemuda Muhammadiyah Barito Utara menggalang bantuan dana untuk korban banjir di Kalsel di depan Masjid Attaqwa Jalan Tumenggung Surapati Muara Teweh, Minggu (17/1/2021).ANTARA/HO-PD Muhammadiyah Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan  Nasyi’atul Aisyiyah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LazisMu)  setempat menggalang dana bantuan untuk korban banjir di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

"Peristiwa bencana alam berupa banjir besar yang terjadi di bebrapa wilayah di Kalsel ini menarik simpatik keluarga besar Muhammadiyah Barito Utara yang akhirnya berinisiatif menghimpun dan menyalurkan donasi untuk korban banjir di provinsi tetangga tersebut," kata Ketua Umum PD Pemuda Muhammadiyah Barito Utara Farid Ansyori di Muara Teweh, Senin.
 
Menurut Farid, penggalangan dana untuk saudara di Kalsel  ini merupakan bentuk kepedulian dan empati dari keluarga Muhammadiyah Barito Utara kepada saudara kita yang tertimpa musibah banjir secara terus menerus yang telah menghancurkan beberapa bangunan rumah, tempat ibadah, dan fasilitas lainnya.

Donasi kemanusiaan untuk bencana alam Kalsel akan diserahkan secara langsung melalui LazisMu Kalsel dan kabupaten setempat sehingga dapat langsung digunakan untuk membantu kebutuhan masyarakat provinsi tersebut yang mendesak agar segera ditangani serta membantu memulihkan kondisi di beberapa wilayah yang terkena dampak banjir besar di Kalsel.

Kegiatan penggalangan dana berlangsung sampai 21 Januari 2021 bahkan akan diperpanjang apabila dibutuhkan. Bagi masyarakat yang ingin berbagi dapat menghubungi call center LazisMu Barito Utara ke nomor 0811 500 198 atau langsung datang posko tersebut di ruang serba guna Masjid At-Taqwa Jalan Tumenggung Surapati Muara Teweh atau bisa juga menggunakan layanan transfer An Lazismu Barito Utara Mandiri Syariah 7099983234.

"Kami mengajak masyarakat di daerah ini untuk berbagi terhadap saudara-saudara kita yang mendapat musibah banjir," kata Farid. 

Ketua LazisMu Barito Utara Saipullah  juga mengajak masyarakat Barito Utara untuk ikut merasakan derita yang di alami korban bencana alam banjir besar di Kalsel dengan mendonasikan sedikit rezeki yang dimiliki. Selain dapat langsung datang ke posko.

"Kami juga akan ke rumah donatur apabila dibutuhkan. Bantuan bantuan yang sudah diserahkan dapat dipantau secara langsung oleh masyarakat melalui media sosial milik LazisMu Barito Utara," ujar Saipullah.