LKBN ANTARA Biro Kalteng terima penghargaan dari Wali Kota Palangka Raya

id Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah,Fairid Naparin, Kota Palangka Raya,Kalteng,LKBN ANTARA Biro Kalteng terima penghargaan

LKBN ANTARA Biro Kalteng terima penghargaan dari Wali Kota Palangka Raya

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (kiri) saat menyerahkan penghargaan kepada Kepala LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah Rachmat Hidayat disela acara bimbingan teknis penyusunan LPPD Kota Palangka Raya di salah satu hotel di kota setempat, Senin (18/1/2021) (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Fairid Naparin memberikan penghargaan kepada enam pihak yang memenangi lomba dalam memeriahkan HUT ke-63 Kota Palangka Raya yang dilaksanakan 2020 lalu, Senin.

Keenam pemenang lomba HUT tersebut ini berturut-turut pertama Disbudparpora, kedua sekretariat daerah dan ketiga Satpol PP. Kemudian berturut-turut juara harapan satu Kecamatan Rakumpit, kedua TK Tiara Azahra dan ketiga LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah.

"Para pemenang ini merupakan yang terbaik dari 63 peserta yang ikut memeriahkan HUT ke-63 Kota Palangka Raya yang dilaksanakan secara daring sesuai protokol COVID-19," kata Fairid di Palangka Raya.

Lebih dari itu, lanjut Fairid, penghargaan itu juga bentuk apresiasi yang mendalam terhadap para pihak yang selama ini terus terlibat dalam memajukan pembangunan daerah sesuai bidang masing-masing.

Acara penyerahan pemenang lomba itu dilakukan kepala daerah termuda di Provinsi Kalimantan Tengah ini saat membuka acara bimbingan teknis penyusunan LPPD Kota Palangka Raya di salah satu hotel di kota setempat.

Pada kesempatan itu Fairid juga meminta Satuan Organisasi Perangkat Daerah meningkatkan penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

"Kami mendorong agar meningkatkan pola pikir dan sistem pendokumentasian data kinerja yang baik, capaiannya terukur dan selalu diperbaharui," kata Fairid di Palangka Raya, Senin .

Baca juga: Wali kota Palangka Raya antar langsung bantuan korban banjir di Kalsel

Sehingga, lanjut dia, pada saat melengkapi penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah dapat disajikan secara cepat dan akurat demi terciptanya pemerintahan yang baik terbuka dan adil serta merata.

"Saya juga meminta pejabat yang berwenang berinovasi dan memacu semangat kinerja untuk mewujudkan pelayanan dasar yang adil dan merata serta terciptanya serapan penerimaan dan pengeluaran yang optimal," katanya.

Dia juga meminta para peserta dapat dapat meningkatkan capaian kinerja penyusunan LPPD Kota Palangka Raya. Selain itu juga mengingatkan seluruh jajaran SOPD meningkatkan capaian kinerja yang telah disusun sebelumnya.

Baca juga: Yakinkan masyarakat, Fairid Naparin tetap ikut divaksin COVID-19

Baca juga: Kamis, 10 pejabat di Pemkot Palangka Raya disuntik Vaksin COVID-19

 

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar