Kalahkan wakil Denmark, Leo/Daniel lanjut ke babak kedua Thailand Open II

id Leo/Daniel,Thailand Open II,Yonex Thailand Open,Arena, Bangkok,Impact Arena,Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Kalahkan wakil Denmark, Leo/Daniel lanjut ke babak kedua Thailand Open II

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke final WJC 2019 usai menaklukkan unggulan ketiga China Dai En Yi/Feng Yan Zhe dengan skor 21-15, 21-10 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Kazan, Rusia, Sabtu (12/10/2019). (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil lolos ke babak kedua Toyota Thailand Open 2021 (Thailand Open II) usai menyingkirkan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Selasa.

Dalam laga yang berlangsung 62 menit di Impact Arena, Bangkok itu, Leo/Daniel yang pekan lalu mencapai semifinal Yonex Thailand Open itu menang dengan skor 17-21, 21-15, 21-19.

Gim pertama diawali dengan kedua pasangan tiga kali berbagi angka. Namun setelah kedudukan imbang 3-3, Astrup/Rasmussen berhasil mengumpulkan poin demi poin yang membuat Leo/Daniel tertinggal hingga 4-9.

Pasangan muda itu kerap melakukan kesalahan sendiri yang kemudian dimanfaatkan oleh pasangan peringkat ke-12 dunia Astrup/Rasmussen untuk terus memimpin hingga interval pertama ditutup dengan skor 11-4.

Baca juga: Gregoria akui siap hadapi unggulan pertama Thailand Open II

Penampilan Leo/Daniel mulai membaik setelah interval. Mereka perlahan mampu memperkecil selisih poin pada kedudukan 17-19.

Selepas itu, sebuah reli diakhiri dengan bola yang dua kali menyangkut di net dari Leo dan Daniel memastikan kemenangan Astrup/Rasmussen pada gim pertama dengan skor 21-17.

Memasuki gim kedua, Leo/Daniel tertinggal lebih dulu dengan skor 8-11. Namun pasangan tersebut perlahan bangkit mengimbangi lawan untuk menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Selanjutnya, momentum pertandingan pun berbalik. Leo/Daniel akhirnya berhasil memaksakan rubber game setelah menuntaskan gim kedua dengan skor 21-15.

Baca juga: Greysia/Apriyani menangi laga pembuka Thailand Open II

Duel berlangsung lebih kompetitif pada gim ketiga. Kedua pasangan saling berbagi angka hingga skor 6-6. Kesalahan sendiri yang dilakukan lawan dimanfaatkan Leo/Daniel untuk memperlebar jarak menjadi 11-7 jelang jeda.

Usai jeda, pasangan junior itu masih memimpin perolehan poin sebelum bola yang dilempar Astrup gagal dikembalikan oleh Leo/Daniel, dan membuat kedudukan berubah imbang 16-16.

Beruntung, Leo/Daniel mampu menjaga konsentrasinya menjelang laga usai. Mereka sukses menutup gim penentu dengan skor 21-19 setelah bola yang dilempar Rasmus terlalu melebar ke luar lapangan.

Kemenangan ini membuat skor rekor pertemuan keduanya menjadi imbang 1-1. Terakhir kali mereka jumpa pada Barcelona Spain Masters 2020 ketika Astrup/Rasmussen memenangi laga dua gim langsung.

Pada babak kedua, Leo/Daniel sudah dinanti pasangan unggulan kedelapan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca juga: Anthony Ginting lanjut ke putaran kedua Thailand Open II