Pemkab Gumas jadi contoh pembayaran listrik tepat waktu

id Pemkab Gumas,pembayaran listrik,Pemkab Gumas jadi contoh pembayaran listrik tepat waktu,gunung mas 377 Views

Pemkab Gumas jadi contoh pembayaran listrik tepat waktu

Plt Manajer PLN ULP Kuala Kurun Agung Darmawan (kiri) menyerahkan piagam penghargaan dari PLN UIW Kalselteng kepada Pemkab Gumas yang diterima langsung oleh Bupati Jaya S Monong di Kuala Kurun, Selasa (5/1/2021). (ANTARA/HO – Protokol dan Perjalanan Setda Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah mendapat penghargaan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng).

Plt Manajer PLN ULP Kuala Kurun Agung Darmawan dihubungi dari Kuala Kurun, Selasa mengatakan bahwa penghargaan diberikan atas dukungan terhadap PLN melalui pembayaran listrik tepat waktu seluruh dinas satuan kerja untuk keberlangsungan operasional ketenagalistrikan, guna mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Pembayaran rekening listrik pemkab sudah sangat baik selama tahun 2020 lalu. PLN berharap pembayaran listrik tepat waktu yang dilakukan oleh Pemkab Gumas dapat menjadi contoh bagi daerah lain,” ucapnya.

Baca juga: Pemkab Gumas berusaha gali PAD dari pengelolaan TPA

Dia menjelaskan, selama tahun 2020 lalu Pemkab Gumas dalam hal ini instansi di bawahnya selalu membayar rekening listrik sebelum tanggal 20. Pembayaran listrik tepat waktu yang dilakukan oleh Pemkab Gumas sangat membantu PLN.

Menurut dia, pembayaran rekening listrik tepat waktu tidak hanya dilakukan oleh perangkat daerah di lingkup Pemkab Gumas, namun juga masyarakat. Kalaupun ada masyarakat yang terlambat melakukan pembayaran, jumlahnya tidak banyak.

Dia berharap pada tahun 2021 ini pemkab dan masyarakat Gumas tetap membayar listrik tepat waktu sebelum tanggal 20. Bahkan akan lebih baik jika lebih cepat, sebelum tanggal 10 atau 15 setiap bulannya.

Baca juga: Legislator Gumas sambut baik kuota ratusan guru PPPK

Lebih lanjut, penghargaan PLN UIW Kalselteng kepada Pemkab Gumas diserahkan langsung oleh Agung Darmawan kepada Bupati Gumas Jaya S Monong di Kuala Kurun, Selasa (5/1) lalu.

“Pada kesempatan tersebut saya juga menyampaikan perkembangan dan rencana PLN di Gumas di tahun 2021. Saya juga menyerahkan secara simbolis Setoran Pajak Penerangan Jalan periode Januari-Oktober 2020 sekitar Rp2,168 miliar,” paparnya.

Bupati  Gumas Jaya S Monong mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh PLN UIW Kalselteng kepada pemkab. Penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi pemkab agar tetap membayar rekening listrik tepat waktu.

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini juga berharap ke depan sinergi antara pemkab dan PLN tetap terjalin dengan baik, bahkan semakin meningkat.

Baca juga: DPU Gumas diminta gencar sosialisasikan rencana pembangunan Jembatan Sei Kahat

Baca juga: Ratusan formasi PPPK akan bantu penuhi kebutuhan Gumas terhadap guru

Baca juga: Legislator Gumas dorong masyarakat Tampang Tumbang Anjir aktifkan poskamling

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar