Masyarakat Palangka Raya diajak tingkatkan kepedulian sosial

id fairid naparin,banjir kalsel,palangka raya,Wali Kota Palangkaraya ajak masyarakat tingkatkan kepedulian sosial 243 Views

Masyarakat Palangka Raya diajak tingkatkan kepedulian sosial

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Fairid Naparin mengajak masyarakat di kota itu untuk meningkatkan kepedulian sosial di tengah berbagai musibah dan pandemiCOVID-19 yang masih melanda.

"Di tengah pandemi COVID-19 dan musibah yang melanda berbagai wilayah Indonesia, kita perlu bergandengan tangan untuk berbagi dan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan," kata Fairid di Palangka Raya, Selasa.

Menurut dia, kepedulian masyarakat terhadap berbagai permasalahan sosial akan mampu meningkatkan semangat hidup bagi saudara-saudara yang mengalami musibah. Salah satunya yakni berbagi dengan warga di sejumlah wilayah Provinsi Kalimantan Selatan yang tengah dilanda banjir.

Baca juga: Anak 11 tahun di Palangka Raya ditemukan tewas tenggelam di kolam ikan

Fairid mengapresiasi kepedulian yang telah ditunjukkan warga di Palangka Raya dalam menyikapi musibah tersebut.

"Saya harap sikap ini terus dijaga. Selanjutnya pemerintah kota juga akan memfasilitasi penyampaian sumbangan masyarakat untuk korban bencana di Kalsel," kata Fairid.

Pernyataan itu diungkapkan dia terkait pengiriman bantuan yang dihimpun pemerintah dan berbagai elemen masyarakat di Kota Palangka Raya untuk korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada Senin (18/1) Wali Kota memimpin langsung penyaluran bantuan bagi korban bencana di Kalsel. Pada penyerahan sumbangan itu wali kota didampingi Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani beserta tim, pihak dinas sosial kota, Satpol PP, relawan dan organisasi masyarakat serta TNI, Polri yang melakukan pengawasan.

Baca juga: Polisi tangkap pengedar sabu Palangka Raya jaringan Pulau Jawa

Bantuan yang disalurkan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan itu mulai dari kebutuhan pangan seperti beras, minyak goreng, mie instan, teh celup, kopi dan susu.
Kemudian pakaian bayi, anak dan dewasa, selimut, bantal, guling dan perlengkapan mandi seperti sabun dan sampo serta sejumlah obat-obatan.

Selain itu juga berupa uang tunai dengan jumlah total mencapai Rp51 juta. Bantuan tersebut oleh Wali Kota Palangka Raya diserahkan langsung kepada Wali Kota Banjarmasin.

Sementara itu, sampai saat ini berbagai kalangan masyarakat di Kota Palangka Raya terus menggalang bantuan bagi korban banjir di Kalimantan Selatan. Ada yang menggalang bantuan di kawasan lampu merah, mendirikan posko, atau melalui badan amil zakat.

Baca juga: Harga 'melambung' tinggi, warga disarankan tanam pohon cabai

Baca juga: Ketua DPRD Palangka Raya : CPNS harus segera beradaptasi

Baca juga: Wali Kota minta warga Palangka Raya taati pembatasan kegiatan

 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar