Penjabat kades di Seruyan diminta optimalkan perannya dalam pembangunan

id Pemkab seruyan, bupati seruyan, yulhaidir, uhai, kuala pembuang, hanau, bupati seruyan lantik penjabat kepala desa 270 Views

Penjabat kades di Seruyan diminta optimalkan perannya dalam pembangunan

Bupati Seruyan melantik penjabat kepala desa di Kecamatan Hanau, Selasa, (19/1/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir melantik sebanyak 17 orang penjabat kepala desa pada Selasa (19/1) dengan tujuan agar pemerintahan desa tetap berjalan lancar dan normal seperti biasanya.

“Pelantikan penjabat kades ini kami laksanakan dengan maksud agar penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan kemasyarakatan di tingkat desa tetap berjalan normal sampai pelantikan kepala desa definitif,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir saat dihubungi dari Kuala Pembuang, Rabu.

Menurut Yulhaidir, penjabat kepala desa yang baru dilantik tersebut harus benar-benar bertanggung jawab atas amanah yang diberikan, karena tugas ini memang sementara tapi pertanggung jawabannya juga tetap sama.

“Jangan sampai tugas yang diamanahkan ini disepelekan, karena pemerintahan desa adalah ujung tombak pembangunan daerah, kalau desanya maju maka daerah juga akan mengikuti dengan sendirinya,” jelas Yulhaidir.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini berpesan, agar penjabat kepala desa yang baru dilantik bekerja dengan tulus dan penuh tanggung jawab sesuai tugas dan fungsinya.

Kemudian mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dalam mewujudkan pelayanan yang cepat, tepat dan sesuai prosedur, menuju kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Lebih lanjut Yulhaidir mengingatkan bahwa pihaknya adalah pelayan masyarakat, jadi memang sudah berkewajiban untuk melayani mereka dengan baik dan maksimal.

“Pelayanan kepada masyarakat harus kita tingkatkan, jangan sampai sebaliknya malah dipersulit, saya tidak mau mendengar adanya laporan tersebut,” tegasnya.

Ia menambahkan dengan dilantiknya penjabat kepala desa ini diharapkan dapat kembali menormalkan roda pemerintahan desa, sehingga baik itu penyelenggaraan, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat di Seruyan bisa berjalan normal.

“Saya harap agar penjabat kepala desa juga bisa menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh, sehingga perannya saat bertugas di desa tersebut dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” demikian Yulhaidir.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar