Pemkab Seruyan ingin kembangkan kawasan Bundaran III

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, bupati seruyan yulhaidir, penataan bundaran III kuala pembuang 254 Views

Pemkab Seruyan ingin kembangkan kawasan Bundaran III

Bupati Seruyan Yulhaidir. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah berencana melakukan penataan kawasan Bundaran III kompleks perkantoran sebagai salah satu ikon ibu kota Kuala Pembuang dan tempat bersantai hingga berolahraga bagi masyarakat.

“Kami akan rencanakan penataan kawasan bundaran ini mulai tahun depan. Kami sudah merencanakan pembenahan dan penataan kawasan tersebut, sehingga nantinya bisa menjadi tempat bersantai sekaligus tempat warga berolahraga,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Kamis.

Menurut dia, penataan ini dilakukan agar warga Kuala Pembuang ibu kota Seruyan ini, memiliki tempat untuk bersantai sekaligus sebagai tempat berolahraga, sehingga masyarakat bisa menikmati fasilitas tersebut di waktu luang. 

“Selain untuk bersantai dan berolahraga, juga sebagai ikon atau ciri khas sendiri bagi ibu kota, agar tempat tersebut bisa dikenal daerah lain dan menjadi daya tarik orang untuk datang ke Seruyan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Yulhaidir menyampaikan, terkait aspirasi masyarakat yang ingin penataan di kawasan Bundaran II, juga akan menjadi perhatian Pemkab Seruyan untuk dilakukan kedepannya.

Ia menjelaskan, Bundaran II tetap dilakukan pembenahan, namun yang lebih difokuskan adalah penataan Bundaran III, karena kawasan tersebut cukup luas untuk dikembangkan, baik sebagai tempat bersantai maupun berolahraga.

Pihaknya berharap dengan penataan kawasan Bundaran III, nantinya warga memiliki tempat yang representatif untuk bersantai bersama keluarga dan diharapkan kedepan akan menjadi salah satu ikon Kuala Pembuang.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan pembangunan di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Masyarakat juga diharapkan turut menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun, sehingga pemanfaatannya bisa dirasakan secara maksimal.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar