Bupati minta Puskesmas di Seruyan tingkatkan pelayanan pada masyarakat

id Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir ,Kabupaten Seruyan,Seruyan,Kalteng,tingkatkan pelayanan Puskesmas di Seruyan ,Puskesmas di Seruyan

Bupati minta Puskesmas di Seruyan tingkatkan pelayanan pada masyarakat

Bupati Seruyan Yulhaidir saat kunjungan kerja di Puskesmas Terawan, kecamatan Seruyan Raya, (17/1/2021). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir mengingatkan sekaligus meminta kepada seluruh jajaran Puskesmas di kabupaten setempat, agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Peningkatan pelayanan di tingkat puskesmas itu harus lebih diarahkan pada ketepatan dan kecepatan serta sesuai prosedur yang berlaku, kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Kamis.

"Jika itu dilakukan, maka masyarakat benar-benar merasakan keberadaan dan manfaat puskesmas dalam hal pelayanan secara prima," tambahnya.

Menurut dia, Puskesmas merupakan salah satu pusat pelayanan masyarakat yang sering di kunjungi masyarakat baik itu berkonsultasi hingga datang untuk berobat, maka dari itu, untuk kenyamanan perlu adanya upaya peningkatan pelayanan, agar masyarakat bisa senang dan merasa dilayani dengan maksimal.

Yulhaidir mengatakan, seharusnya pemerintah melayani masyarakat jangan sampai orang yang datang untuk berobat ataupun lain sebagainya  di puskesmas tersebut malah dilakukan yang tak layak seperti contohnya dimarah-marahi. 

"Saya tidak mau mendengar laporan seperti ini, karena orang sakit itu kalau pikirannya nyaman dan senang maka akan cepat sembuhnya begitu juga sebaliknya," kata Yulhaidir.

Baca juga: Fungsi UPTD Pendidikan tingkat Kecamatan di Seruyan harus maksimal

Dia mengatakan, seluruh jajaran Puskesmas harus benar-benar berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat, karena meningkatkan pelayanan yang prima tepat, cepat dan prosedur ini merupakan salah satu tujuan Pemkab Seruyan.

"Masyarakat harus diberikan pelayanan terbaik dan  tanggung jawab, layani dengan penuh keramahan, berikan pelayanan secara cepat dan pelayanan yang maksimal, agar masyarakat bisa nyaman dan percaya kepada kita," harapnya.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini,  menyampaikan pembangunan bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas utama yang dilaksanakan Pemkab Seruyan untuk mewujudkan pelayanan terbaik, maka diperlukan adanya komitmen bersama.

"Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan terbaik bisa kita wujudkan, maka dari itu, saya meminta agar pelayanan prima dapat terwujud di setiap Puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya," demikian Yulhaidir.

Baca juga: DPRD minta pemerataan listrik desa di Seruyan

Baca juga: Pemkab Seruyan ingin kembangkan kawasan Bundaran III

Baca juga: Penjabat kades di Seruyan diminta optimalkan perannya dalam pembangunan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar