HWK Palangka Raya sumbang kebutuhan perempuan dan bayi untuk korban banjir Kalsel

id HWK Palangka Raya sumbang kebutuhan perempuan dan bayi untuk korban banjir Kalsel, banjir, Palangka raya

HWK Palangka Raya sumbang kebutuhan perempuan dan bayi untuk korban banjir Kalsel

Ketua Himpunan Wanita Karya Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (empat dari kanan) menyerahkan bantuan keperluan perempuan dan bayi yang menjadi korban bencana banjir di Provinsi Kalsel, Kamis (21/1/2021). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Himpunan Wanita Karya (HWK) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menyumbang sejumlah barang kebutuhan perempuan dan bayi untuk korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

"Kebutuhan wanita dan bayi yang kami salurkan untuk korban banjir di Kalsel, yakni pembalut wanita, pakaian, jilbab, peralatan shalat, bubur instan untuk bayi, beras, peralatan mandi seperti sabun, pasta gigi dan sikat gigi," kata Ketua HWK Kota Palangka Raya, Mira Rahmadana Yusuf di Palangka Raya, Kamis.

Mira Rahmadana mengatakan, pihaknya menyumbang kebutuhan perempuan dan bayi untuk korban banjir di Kalsel dan semua kebutuhan tersebut pada hari ini dan langsung dikirim ke lokasi.

Mira menjelaskan, mereka menyediakan kebutuhan perempuan dan bayi untuk korban banjir tersebut karena sumbangan berupa sembako sudah banyak disalurkan donatur dari berbagai daerah, sedangkan untuk kebutuhan perempuan dan bayi, sangat minim.

Untuk itulah HWK Kota Palangka Raya memberikan sumbangan berbentuk barang kebutuhan perempuan dan bayi. HWK membuka donasi selama dua hari dan berhasil menerima sekitar Rp5 juta lebih.

"Uang sebanyak itu kami dapatkan baik dari rekan-rekan HWK, kawan-kawan kami serta bantuan dari masyarakat di kota setempat karena kami sempat membuka posko di Jalan Cempaka dan semuanya kami belanjakan ke bahan tersebut," ucapnya.

Mira yang juga istri dari Wakil Ketua Satu DPRD Kota Palangka Raya itu menuturkan, penyaluran keperluan wanita dan bayi tersebut dititipkan ke organisasi Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Kalteng.

Alasan bantuan tersebut dititipkan ke organisasi AMPG itu, karena semua pengurus di HWK adalah perempuan. Apabila menyalurkan sendiri tentunya takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Makanya kami menyalurkannya bantuan itu melalui organisasi AMPG. Kalau kami yang menyalurkan jujur kami takut karena di sana lokasinya banjir, mending kami titipkan dan apa yang menjadi kewajiban kami sudah dilaksanakan dengan baik," ungkapnya.

Baca juga: Golkar dan AMPG-BSNPG kirim bantuan ke Kalsel

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar