Kalteng diharapkan ukir prestasi di ajang Popnas

id Popnas kalteng 2021, popnas xvi, popnas tenis meja dan silat, nanga bulik, lamandau, wagub kalteng, habib ismail bin yahya

Kalteng diharapkan ukir prestasi di ajang Popnas

Wagub Kalteng Habib Ismail bersama Bupati Lamandau Hendra Lesmana dalam pertanding ekshibisi tenis meja, Nanga Bulik, Kamis, (21/1/2021). (ANTARA/Ho-Pemprov Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) cabang olahraga pencak silat dan tenis meja tingkat Provinsi Kalimantan Tengah digelar di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau.

Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail membuka Popnas tersebut pada Kamis (21/1) malam didampingi para pejabat lingkup pemprov maupun kabupaten, serta dihadiri pihak terkait lainnya.

"Seleksi ini menjadi bagian dari upaya mempersiapkan sebaik mungkin kontingen Kalteng yang akan berlaga pada Popnas XVI di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung," jelasnya.

Pihaknya pun menyambut baik penyelenggaraan seleksi Popnas tersebut dan berharap nantinya terpilih atlet-atlet handal yang memiliki kemampuan serta mental bertanding yang bagus, untuk bisa berjuang di ajang Popnas XVI mendatang.

Mereka yang nantinya terpilih diharapkan bekerja keras dan memberikan yang terbaik, sehingga dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah.

"Selamat bertanding kepada para atlet dan senantiasa junjung selalu nilai-nilai sportivitas hingga meraih prestasi terbaik," ucapnya.

Habib Ismail menegaskan, pemprov selalu mendukung ragam upaya peningkatan prestasi olahraga di wilayah setempat. Untuk itu semua pemangku kepentingan, diharapkan bersama-sama dan saling bersinergi mendorong tercapainya prestasi olahraga dalam berbagai ajang.

Lebih lanjut ia juga mengingatkan semua pihak, agar tetap patuh dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan guna menekan penambahan kasus COVID-19 di Kalteng.

Menurutnya di masa pandemi COVID-19 semua pihak tetap harus bergerak dalam pembangunan maupun meraih prestasi, hanya saja proses dan prosedur saat pandemi berbeda dengan kondisi sebelumnya.

"Agar tetap aman dan produktif di masa pandemi, kita harus mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru dan disiplin protokol kesehatan," jelasnya.

Mulai dari memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak guna mencegah terjadinya kerumunan massa.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar