DPRD Seruyan beri bantuan ke korban banjir di Kalsel

id DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah,Ketua DPRD Kabupaten Seruyan,Kabupaten Seruyan ,Zuli Eko

DPRD Seruyan beri bantuan ke korban banjir di Kalsel

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko ( tiga dari kiri) memberikan bantuan sembako dan obat-obatan kepada masyarakat Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan, Jumat (22/1/2021).ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, ikut tergerak hatinya untuk membantu, bahkan langsung mengantarkan sejumlah bantuan kepada korban musibah banjir di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Bantuan yang dikumpulkan dan telah diberikan tersebut berupa sembako dan obat-obatan karena memang lebih diperlukan oleh para korban banjir setempat, kata Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko saat dihubungi dari Kuala Pembuang, Jumat.

"Pada saat kami datang membawa bantuan, kaget juga melihat ketinggian air di Kabupaten Barito Kuala. Ternyata mencapai di atas lutut orang dewasa dan itu di tengah kota," tambahnya.

Dirinya pun berharap berharap bantuan tersebut dapat meringankan penderitaan para korban banjir, khususnya dalam ketersediaan pasokan bahan makanan dan obat-obatan.

"Kita harap dengan disalurkannya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban korban banjir di daerah tersebut, semoga banjir di Kalsel ini cepat kembali normal, sehingga aktivitas masyarakatnya bisa kembali normal seperti biasanya," harapnya.

Lebih lanjut dia berharap komunitas, organisasi ataupun perkumpulan masyarakat Seruyan agar ikut terlibat dan peduli kepada korban banjir di Kalsel sebagai bentuk kebersamaan, apalagi provinsi tersebut bertetangga dengan Kalteng, tentu sedikit banyaknya saling berkaitan, baik itu dari perekonomian dan lain sebagainya.

"Sesama warga negara Indonesia yang baik sudah seharusnya kita saling membantu satu dengan yang lainnya untuk menjunjung tinggi kebersamaan dan kepedulian kita kepada sesama," jelasnya.

Baca juga: Bupati minta Puskesmas di Seruyan tingkatkan pelayanan pada masyarakat

Eko juga menyampaikan apresiasi kepada organisasi ataupun komunitas  di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring yang telah memberikan bantuan kepada korban banjir di Kalsel, baik itu berupa uang, pakaian, sembako dan lain sebagainya.

Dia mengatakan kepedulian yang diperlihatkan organisasi serta komunitas yang ada di Seruyan, dengan sukarelawan membantu dan baik tenaga dan lainnya, kemudian juga masyarakat Seruyan juga sangat antusias memberikan sumbangannya kepada relawan-relawan yang meminta untuk korban banjir tersebut.

"Saya harap bentuk kepedulian ini harus tetap kita jaga agar tidak pudar," demikian Eko.

Baca juga: Fungsi UPTD Pendidikan tingkat Kecamatan di Seruyan harus maksimal

Baca juga: DPRD minta pemerataan listrik desa di Seruyan

Baca juga: Pemkab Seruyan ingin kembangkan kawasan Bundaran III

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar