Sejumlah masyarakat di Seruyan keluhkan kekurangan air bersih

id Kalimantan Tengah, Harry Darmawan ,Anggota DPRD Kabupaten Seruyan,Kabupaten Seruyan,DPRD Kabupaten Seruyan,masyarakat di Seruyan keluhkan kekurangan a

Sejumlah masyarakat di Seruyan keluhkan kekurangan air bersih

Anggota DPRD Seruyan Harry Darmawan di Kuala Pembuang, (22/8/2020), beberapa waktu lalu. ANTARA/Radianor.

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, Kalimantan Tengah, Harry Darmawan meminta kepada instansi terkait , agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah pilihan (Dapil) III yang banyak mengeluhkan kesulitan mendapatkan air bersih.

Hasil reses yang telah dilakukan ke sejumlah wilayah banyak mendapat keluhan dari masyarakat dapil III tentang kesulitan air bersih, kata Harry di Kuala Pembuang, Jumat.

"Jadi, kami harapkan agar hal seperti ini harus diperhatikan dengan serius karena air bersih adalah kebutuhan pokok masyarakat," tambahnya.

Dikatakan, pada saat kunjungan reses, banyak sekali aspirasi masyarakat terkait keluhan krisis air bersih, terkhusus di daerah pilihan III yakni yang meliputi Kecamatan Batu Ampar, Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, dan Suling Tambun, yang sampai saat ini masih kesulitan mendapatkan air bersih terlebih saat tiba musim kemarau.

Harry mengatakan air merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat dan di perlukan setiap hari seperti halnya untuk memasak, mencuci, mandi, minum, dan keperluan lainnya.

"Semua itu perlu menjadi perhatian khusus bagi Pemda, agar bisa memberikan solusi dalam hal ini," ucap wakil rakyat Seruyan itu.

Politisi Demokrasi Indonesia itu menyampaikan, pihaknya dari DPRD sudah sering menyampaikan kepada Pemkab terkait kesulitan warga mendapatkan air bersih di beberapa Kecamatan yang ada di Seruyan.

Baca juga: DPRD Seruyan beri bantuan ke korban banjir di Kalsel

"Kami sudah sering menyampaikan hal tersebut, karena itu sudah kewajiban kami sebagai wakil rakyat untuk menyampaikan apa yang selama ini menjadi aspirasi masyarakat," ucap Harry.

Ia berharap kepada Pemkab Seruyan, agar bisa memberikan solusi penanganan terhadap persoalan masyarakat selama ini, seperti pembangunan Sistem Penyediaan Air Bersih (SPAM) ataupun pembangunan sumur bor, agar masyarakat bisa menikmati kebutuhan akan air bersih.

"Untuk menyejahterakan masyarakat Seruyan perlu adanya pemerataan dalam segala hal salah satunya seperti ketersedian air bersih di seluruh wilayah kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring," demikian Harry.

Baca juga: Bupati minta Puskesmas di Seruyan tingkatkan pelayanan pada masyarakat

Baca juga: Fungsi UPTD Pendidikan tingkat Kecamatan di Seruyan harus maksimal

Baca juga: DPRD minta pemerataan listrik desa di Seruyan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar