DPRD Gumas ajak masyarakat dukung program Polda Kalteng

id Dprd gumas, gunung mas, kuala kurun, arit s bajau, tewah, dprd gumas dukung program kepolisian

DPRD Gumas ajak masyarakat dukung program Polda Kalteng

Anggota DPRD Gumas Arit S Bajau (kiri), Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman (tengah) dan lainnya saat rapat koordinasi lintas sektoral di Aula Patria Tama Polres Gumas, Jumat, (22/1/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Kurun (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Arit S Bajau, mengajak seluruh pihak mendukung program kepolisian daerah yang pada tahun 2021 ini fokus pada empat hal.

“Jumat (22/1) kemarin saya menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral yang diselenggarakan Polres Gumas. Saat itu polres menyampaikan empat fokus utama Polda Kalteng pada tahun ini,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Sabtu.

Dia menyebut, empat fokus yang dimaksud adalah penanganan COVID-19, penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), pengawalan food estate dan penanganan kasus-kasus lingkungan hidup.

Dengan adanya dukungan dari seluruh pihak, termasuk masyarakat, maka diharapkan empat fokus Polda Kalteng dapat dilaksanakan dengan baik dan terwujud.

Menurut pria kelahiran Desa Sepang Kota, Kecamatan Sepang ini, empat fokus Polda Kalteng tadi sangat baik.

Masyarakat dapat mendukung dengan berbagai cara. Misalnya, untuk mendukung penanganan COVID-19 maka hendaknya masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat hendaknya selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, menjaga jarak dan beberapa lainnya,” tuturnya.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman menjelaskan, rapat koordinasi lintas sektoral yang dilaksanakan tersebut, bertujuan untuk menyatukan persepsi seluruh pihak, terkait empat fokus Polda Kalteng pada 2021 ini. Selain itu, ia berharap seluruh instansi terkait membantu mewujudkannya.

“Untuk penanganan COVID-19, mari kita bersama-sama berupaya memutus mata rantai penyebaran dan penularannya yang saat ini semakin meningkat,” demikian Kapolres Gumas.