Kodim Muara Teweh perkuat 4 M di lingkungan keluarga

id kodim muara teweh,dandim muara teweh,letkol kav rinaldi irawan,lingkungan keluarga,cegah covid

Kodim Muara Teweh perkuat 4 M di lingkungan keluarga

Salah satu keluarga TNI AD beraktivitas di lingkungan rumahnya di tengah pandemi COVID-19 di kawasan rumah dinas Kodim 1013 Muara Teweh, Minggu (24/1/2021).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Kodim 1013 Muara Teweh menggerakkan sistem internal untuk menjaga kepatuhan terhadap protokol kesehatan, tidak hanya terbatas pada kedinasan, namun sampai tingkat keluargan dengan memperkuat 4 M  yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun antiseptik,menjaga jarak dan menghindari kerumunan  di tengah pandemi COVID-19.

"Sebagaimana diketahui bersama, saat ini sampai bulan pertama tahun 2021 pandemi COID-19 belum juga berakhir. Hal ini menjadi keprihatinan kita semua. Selain terlibat dalam satgas gabungan untuk penanganan COVID-19, Kodim 1013 Muara Teweh juga memperkuat pengawasan kepatuhan terhadap protokol kesehatan internal," kata Dandim 1013 Muara Teweh Lekol Kav Rinaldi  Irawan di Muara Teweh, Minggu. 

Menurut dia, tidak hanya terbatas dalam aspek kedinasan namun sampai pada tingkat keluarga dan perorangan. Penekanan dan pengawasan kepatuhan terhadap 4 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun anti septik, menjaga jarak dan menghindari kerumunan merupakan hal yang tidak boleh ditawar

Ketersediaan sarana cuci tangan yang representatif, kata dia, harus tetap terjaga. Selanjutnya ditekankan kepada seluruh prajurit dan keluarganya, termasuk anak-anak, untuk segera periksa ke dokter saat timbul gejala sakit yang mengarah kepada indikasi COVID-19. Bahkan kalau dilaksanakan rapid antigen atau swab untuk memastikan.

"Kita bersyukur, saat ini tidak ada yang terkonfirmasi positif. Mari kita pertahankan dengan  disiplin tinggi terhadap protokol kesehatan," kata Dandim Rinaldi.