BAPERA dan ormas di Kalteng peduli bencana di Kalsel

id KetuaBAPERA Kalteng ,BAPERA Kalteng ,Wahid Yusuf ,Kalteng,Kalimantan Tengah, banjir di Kalsel 273 Views

BAPERA dan ormas di Kalteng peduli bencana di Kalsel

Ketua DPD BAPERA yang juga Dewan Pembina Ormas Prajah Montanoi Provinsi Kalteng Wahid Yusuf bersama ormas Pasukan Borneo Bersatu (PBB) beserta anggotanya berfoto bersama sebelum mendistribusikan bantuan logistik ke Kalsel untuk korban banjir, beberapa waktu lalu. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) dan organisasi masyarakat (Ormas) Prajah Montanoi, Pasukan Borneo Bersatu (PBB) Provinsi Kalimantan Tengah, bermarkas di Kota Palangka Raya ikut melaksanakan aksi peduli dengan bencana banjir yang melanda masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BAPERA Kalteng Wahid Yusuf di Palangka Raya, Senin, mengatakan, pihaknya terpanggil ketika ada hal-hal seperti ini. Maka dari itu BAPERA Kalteng ikut peduli dengan mengirim logistik ke Kalsel untuk korban banjir.

"Organisasi kami ini bergerak di bidang sosial, dengan adanya hal seperti ini tentunya kami hati kami terketuk untuk saling membantu sanak saudara kita yang berada di Kalsel saat ini," kata Wahid Yusuf yang juga Wakil satu Ketua DPRD Kota Palangka Raya.

Wahid Yusuf yang juga Dewan Pembina Ormas Prjah Montanoi Provinsi Kalteng mengungkapkan, bahwa organisasi tersebut juga menyalurkan logistik dan pengirimannya bersamaan dengan BAPERA.

"Satu tujuan namun penyerahannya beda tujuan, kalau BAPERA kita serahkan ke pengurus BAPERA di Kalsel dan Ormas Mantanoi langsung ke sejumlah posko di Kalsel," bebernya.

Baca juga: Jalan Banjarbaru - Tanah Laut sudah bisa dilintasi

Di lokasi yang sama, Sekjen Organisasi Masyarakat Pasukan Borneo Bersatu (PBB) Roni Duling menegaskan, pihaknya juga ikut berpartisipasi dalam hal tersebut. Bahkan pihaknya juga mengirimkan bantuan berupa pangan dan pakaian layak pakai untuk korban banjir di sejumlah kabupaten di Kalsel.

"Bantuan yang kami serahkan ini hasil dari kumpulan rekan-rekan PBB dan donasi dari berbagai rekanan yang ingin membantu korban banjir Kalsel," ungkapnya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya dengan awak media, Roni Duling berdoa, agar bencana alam di Kalsel menjadi pelajaran buat masyarakat yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Saya mendoakan semoga bencana yang ada di Kalsel segera berakhir, sehingga warga yang berada di daerah setempat bisa kembali melakukan aktivitasnya seperti sedia kala," tandasnya.

Baca juga: Bantuan DPRD Kapuas sasar sejumlah daerah di Kalsel

Baca juga: Ini yang dilakukan Pemkab Kapuas bantu korban banjir Kalsel

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar