Rossi dan akademi VR46 tes sirkuit Portugal

id valentino rossi,akademi vr46,tes sirkuit,portugal,motogp

Rossi dan akademi VR46  tes sirkuit Portugal

Ilustrasi - Valentino Rossi menjajal trek Sirkuit Algarve di Portugal di sesi tes ofisial MotoGP. (7/10/2020) (ANTARA/HO-Yamaha Motor Racing Srl)

Jakarta (ANTARA) - Valentino Rossi dan rombongan pebalap jebolan akademi VR46 bakal menyambangi Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada 3-4 Februari untuk melakukan tes privat sebagai pemanasan jelang musim baru MotoGP.

Para pebalap MotoGP harus menunggu hingga awal Maret sebelum mereka diperbolehkan menunggangi motor MotoGP 2021 mereka di sesi tes pramusim di Qatar.

Namun demikian, sejumlah pebalap dari berbagai kelas diizinkan tetap berlatih memanaskan aspal sirkuit dengan motor produksi masal.

Rossi, yang tahun ini memperkuat tim Petronas Yamaha SRT, membawa anak-anak didiknya di VR46 seperti rekan satu tim Franco Morbidelli, pebalap Ducati Francesco Bagnaia dan rookie Luca Marini dari tim SKY VR46 Avintia ke Portimao, demikian laman resmi MotoGP, Selasa.

Keempat pebalap itu akan menjajal trek Algarve dengan motor produksi masal Yamaha dan Ducati.

Turut bergabung dengan mereka pebalap Moto2 dari tim SKY Racing Team VR46 Marco Bezzecchi dan Celestino Viette, kemudian juga Stefano Manzi (Pons HP40), Andrea Migno (Rivacold Snipers Team) dan Niccolo Antonelli (Reale Avintia Moto3).

Sirkuit Algarve, yang elevasi treknya bervariasi sehingga sering disebut sebagai trek rollercoaster, tahun lalu debut di kalender MotoGP sebagai seri penutup musim.

Tahun ini Portimao menempati slot kalender provisional sebagai seri ketiga pada 18 April, dua pekan setelah dua balapan beruntun di Qatar.