TP PKK siap tingkatkan kesejahteraan keluarga melalui ragam inovasi

id Pemkot palangka raya, tp pkk jekan raya

TP PKK siap tingkatkan kesejahteraan keluarga melalui ragam inovasi

Ketua TP PKK Kecamatan Jekan Raya yang lama Nia Daniati Saipullah (kiri) menyerahkan buku pengurus kepada Khairunisa Hadriansyah sebagai ketua yang baru saat pelantikan, Palangka Raya, Kamis, (4/2/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - TP PKK Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah berkomitmen membantu pemerintah kota setempat dalam meningkatkan pembangunan hingga ke tingkat bawah.

Salah satunya melalui TP PKK Kecamatan Jekan Raya yang siap berkontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya melalui peningkatan kesejahteraan keluarga, kata Ketua TP PKK Kecamatan Jekan Raya, Khairunisa Hadriansyah di Palangka Raya, Jumat.

"Usai terpilih sebagai ketua TP PKK kecamatan baru, kami akan segera membuat sejumlah inovasi untuk kesejahteraan keluarga di wilayah kecamatan setempat," jelasnya.

Untuk melakukan inovasi tersebut, dirinya tentunya tidak bisa bergerak sendiri dan harus bekerja secara tim dengan membuat program-program yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam waktu dekat ini, Istri dari Sekretaris Camat Jekan Raya Hadriansyah yang akrab di sapa Adaw, akan menggelar konsolidasi internal terhadap pengurus PKK setempat, termasuk di empat kelurahan di kecamatan tersebut.

Adanya rapat konsolidasi internal, tentu akan tercetus apa saja program unggulan yang nantinya dijalankan organisasi, sehingga PKK Kecamatan Jekan Raya dan empat kelurahan setempat dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Program Ketua PKK yang lama tentu juga akan kami teruskan dan kolaborasikan, sehingga program yang sempat dicanangkan tidak terhambat karena adanya pergantian pengurus," tambahnya.

Khairunisa yang juga berprofesi sebagai guru sekolah dasar di Palangka Raya itu, mengaku sangat bersemangat untuk mengabdikan dirinya selain sebagai abdi negara, juga membantu masyarakat melalui TP PKK.

"Semoga saya bisa memimpin dan menjalankan apa yang menjadi kewajiban sebagai Ketua PKK Kecamatan Jekan Raya, tujuannya untuk menyejahterakan masyarakat," terangnya.

Sebelumnya, pelantikan Ketua PKK Kecamatan Jekan Raya yang semula dijabat Nia Daniati Saipullah dan diserahkan ke Khairunisa Hadriansyah dilaksanakan pada Kamis (4/2) di Aula kecamatan setempat.

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri pengurus lainnya dan sekaligus pelantikan Ketua PKK Kelurahan Bukit Tunggal.

Pergantian pengurus PKK Kelurahan Bukit Tunggal dan Kecamatan Jekan Raya seiring adanya pergantian dua pucuk pimpinan di instansi tersebut pada 22 Januari 2021.