Insan pers diharapkan menjadi akselerator perubahan di Bartim

id Pemkab bartim, barito timur, tamiang layang, wabup bartim, habib said abdul saleh, hpn 75, hari pers nasional

Insan pers diharapkan menjadi akselerator perubahan di Bartim

Wabup Bartim Habib Said Abdul Saleh (kanan), bersama insan pers di sela Peringatan HPN ke-75 di Tamiang Layang, Selasa, (9/2/2021). (ANTARA/Ho-Pemkab Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah mengharapkan insan pers menjadi akselerator perubahan.

“Maksud dan tujuan dari akselerator ini agar pers bisa menciptakan perubahan," kata Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh di Tamiang Layang, Selasa.

Perubahan itu, diantaranya baik dalam sikap maupun pola masyarakat dalam upaya menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19 di Bartim.

Sesuai dengan tema Hari Pers Nasional ke-75 tahun 2021, Habib Saleh juga meminta agar pers bisa menjadi akselerator roda pembangunan dalam mencapai visi misi pemkab dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2018-2023.

Seiring berjalannya hal tersebut, ia juga mendoakan agar pers yang ada bisa lebih maju dan berkembang, serta terus menjalin kerja sama bersama pemerintah daerah demi optimalnya pembangunan.

“Pers juga hendaknya profesional membantu menyebarluaskan informasi positif kepada masyarakat. Apalagi di masa pandemi COVID-19 sekarang, pers bisa membantu pemerintah untuk selalu mengingatkan protokol kesehatan secara luas,” jelas Habib Saleh.

Tambahnya, pers diharapkan tetap semangat memberitakan informasi dengan berimbang apalagi berkaitan COVID-19. Terutama dalam upaya membantu memutus mata rantai penularannya.

Sementara itu Kepala Diskominfo Bartim, Dwi Aryanto mengatakan, pers bersama pemerintah diharapkan bisa saling bersinergi meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan hingga sinkronisasi informasi pembangunan daerah.

"Di masa COVID-19, semua terdampak termasuk pemerintah daerah, sehingga kerja sama sangat diharapkan untuk mengatasi berbagai persoalan," tambahnya.

Peringatan Hari Pers Nasional ke-75 diikuti secara virtual oleh PWI Bartim dan Kadis Kominfo Bartim Dwi Aryanto.

Dilanjutkan ramah tamah dan syukuran potong tumpeng yang dipimpin Wabup Habib Saleh, serta pemberian paket bahan pokok kepada insan pers di wilayah setempat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar