Pojok Baca Digital di Kelurahan Melayu diluncurkan

id pocadi barito utara,kelurahan melayu,dinas perpustakaan dan arsip

Pojok Baca Digital di Kelurahan Melayu diluncurkan

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra didampingi Wakil Ketua I DPRD Permana Setiawan, Kapolres AKBP Dodo Hendro Kusuma, Kasdim 1013 Muara Teweh Mayor Mahsun Abadi, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, Lurah Melayu saat peluncuran Pojok Baca Digital (Pocadi) di kantor Kelurahan Melayu, Muara Teweh, Kamis (11/2/2021).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan setempat meluncurkan Pojok Baca Digital (Pocadi) di Kantor Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

"Pocadi ini merupakan program dari perpustakaan nasional yang bertujuan mendekatkan informasi kepada masyarakat sehingga masyarakat akan lebih mudah mengakses informasi baik cetak maupun digital," kata Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Barito Utara Edy Nugroho di Muara Teweh, Kamis
 
Dia juga berharap dengan fasilitas yang tersedia dapat meningkatkan minat baca masyarakat karena membaca dapat membuka cakrawala berpikir dan menumbuhkan rasa keingintahuan sehingga muncul proses kreativitas.

"Hal ini selaras dengan visi perpustakaan nasional yaitu terwujudnya Indonesia cerdas melalui gambar membaca dengan memberdayakan perpustakaan  di daerah ini," kata Edy yang baru saja dilantik jabatan baru sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Barito Utara itu.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya dibacakan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra mengatakan sangat senang dengan adanya pojok baca digital di Kantor Kelurahan Melayu yang telah diinisiasi oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Barito Utara.

"Pocadi ini disambut baik oleh pihak Kelurahan Melayu sehingga masyarakat akan lebih dekat dengan sumber informasi baik digital maupun cetak. Sehingga tidak ada lagi keterbatasan dalam mengakses informasi bagi semua lapisan masyarakat," kata Wabup Sugianto.

Wabup berharap Dinas Kearsipan dan Perpustakaan terus memberikan layanan yang prima dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan berharap dengam pojok baca digital atau Pocadi di Kelurahan Melayu dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara Lurah Melayu Reddy Wahyu Nugraha mengatakan dengan peluncuran Pocadi ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat tidak hanya yang berada di Kelurahan Melayu tapi masyarakat luas serta dapat menginspirasi untuk menciptakan inovasi lain yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Kegiatan peluncuran Pocadi ini juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Parmana Setiawan, Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, Kasdim Mayor TNI Mahsun Abadi, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Lurah Melayu serta undangan lainnya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar