Atletico terus bayangi Real Madrid di posisi puncak Liga Spanyol

id Atletico Madrid,Real Madrid,Liga Spanyol

Atletico terus bayangi Real Madrid di posisi puncak Liga Spanyol

Ekspresi kecewa penyerang Atletico Madrid Luis Suarez ketika di belakangnya para pemain Celta Vigo merayakan gol larut yang memaksakan hasil imbang dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Senin (8/2/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Sergio Perez)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid akan bertandang ke markas Granada dalam rangkaian jadwal Liga Spanyol pekan ke-23 pada Sabtu malam ini dengan kesempatan untuk memantapkan posisi mereka di puncak klasemen.

Keunggulan Atletico di puncak terpangkas hanya tersisa lima poin saja menyusul kemenangan rival sekota sekaligus juara bertahan Real Madrid dalam laga tunda tengah pekan kemarin.

Jika menang melawan Granada, Atletico akan mengumpulkan 54 poin dan memperlebar lagi jarak keunggulan mereka menjadi delapan poin.

Kendati rentetan kemenangan mereka berakhir pekan lalu, Atletico masih punya modal catatan nirkalah dalam sembilan laga beruntun, sebaliknya Granada sudah empat pertandingan terakhir tiga merasakan kemenangan.

Luis Suarez, top skor sementara Liga Spanyol, jelas diharapkan mampu memasok gol bagi Atletico setelah ia melakukan hal serupa dalam empat pertandingan terakhir.

Rangkaian pertandingan akan dilanjutkan ke Ramon Sanchez Pizjuan ketika Sevilla menjamu tim juru kunci Huesca dengan kesempatan untuk melompat naik ke posisi ketiga klasemen.

Bila pun menang, posisi ketiga belum sepenuhnya jadi milik Sevilla sebab Barcelona akan bermain dalam laga lebih larut menjamu Alaves di Camp Nou.

Barcelona sudah 11 pertandingan tak merasakan kekalahan dan memetik enam kemenangan beruntun, modal yang jauh lebih superior dibandingkan Alaves yang sudah lima laga tandang terakhir tak pernah menang.

Satu pertandingan lain malam ini mempertemukan Eibar dan Valladolid di Ipurua, di mana kedua tim sama-sama paceklik kemenangan dalam lima laga terakhir masing-masing.

Pekan ke-23 Liga Spanyol sudah dibuka Sabtu dini hari tadi ketika Celta Vigo kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Elche 3-1 untuk naik ke posisi kesembilan klasemen sementara bermodalkan raihan 29 poin.

Berikut jadwal dan hasil Liga Spanyol pekan ke-23 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (13/2) dini hari
Celta Vigo 3 - Elche 1 (Santi Mina 45', 68', Brais Mendez 45+2'; Emiliano Rigoni 50')

Sabtu (13/2) malam s.d. Minggu (14/2) dini hari
20.00 Granada vs Atletico Madrid
22.15 Sevilla vs Huesca
00.30 Eibar vs Valladolid
03.00 Barcelona vs Alaves

Minggu (14/2) malam s.d. Senin (15/2) dini hari
20.00 Getafe vs Real Sociedad
22.15 Real Madrid vs Valencia
00.30 Levante vs Osasuna
03.00 Villarreal vs Real Betis

Selasa (16/2) dini hari
03.00 Cadiz vs Athletic Bilbao

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar