Medcoenergi bantu kebutuhan pokok 16 ribu korban bencana

id medco energi,bantuan korban bencana

Medcoenergi bantu kebutuhan pokok 16 ribu korban bencana

Sejumlah anak-anak menerima bantuan korban bencana dari Medcoenergi.ANTARA/Istimewa

Jakarta (ANTARA) - Derita korban bencana gempa di Kota Mamuju, Sulawesi Barat, belum berakhir. Begitu juga korban longsor di Sumedang, Jawa Barat dan banjir di Kalimantan Selatan oleh karena itu, pekerja dan manajemen MedcoEnergi turut meringankan beban mereka dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok bagi sekitar 16 ribu jiwa.

Distribusi kebutuhan pokok tersebut disalurkan sejak 3-15 Februari 2021 oleh Medco Foundation bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tim Kementerian ESDM Siaga Bencana. Bantuan berupa beras, mie instan, makanan kaleng, biskuit, dan masker. 

"Tim Medco Foundation telah menyalurkan bantuan diantaranya ke beberapa desa terisolir di Tapalang Barat dan Labuang Rango, Sulbar, sehingga membantu tugas BPBD,” ujar VP Relations & Security Medco E&P Indonesia Arif Rinaldi di Jakarta, Rabu.

Bantuan juga didistribusikan pada korban banjir Kalsel dan longsor Sumedang. Medco Foundation menyalurkan bantuan langsung kepada Sekretaris BPBD Kabupaten Sumedang, Iwan Hermawan. 

"Donasi ini akan kami kelola untuk memastikan selama masa transisi kebutuhan dasar korban terpenuhi," kata dia.