PSG dipecundangi di kandangnya sendiri

id Psg,Monaco,PSG dipecundangi di kandangnya sendiri

PSG dipecundangi di kandangnya sendiri

Paris Saint-Germain's French forward Kylian Mbappe fights for the ball with Monaco's Chilean defender Guillermo Maripan during the French L1 football match between Paris-Saint Germain (PSG) and AS Monaco FC at The Parc des Princes Stadium in Paris on February 21, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain tampil buruk dan dipecundangi AS Monaco dengan skor 0-2 di kandangnya sendiri saat bertemu pada pekan ke-26 Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Atas hasil mengecewakan ini, PSG gagal memangkas jarak dari pemuncak klasemen, Lille. Kylian Mbappe dan kawan-kawan kini berada di posisi ketiga dengan koleksi 54 angka atau terpaut empat poin dari Lille.

Baca juga: Lille pertahankan puncak klasemen setelah lumat FC Lorient 4-1

Adapun bagi Monaco, kemenangan ini membuat mereka tak terkalahkan di 11 pertandingan terakhir. Kini tim besutan Niko Kovac itu mengamankan posisi empat dengan 52 poin, demkian catatan resmi Liga Prancis.

PSG yang tampil mengesankan saat melawan Barcelona di Liga Champions malah melempem dalam pertandingan kali ini. Bahkan mereka harus kebobolan saat laga memasuki menit ke-6.

Baca juga: Koeman akui kelas PSG jauh di atas Barcelona

Gol Monaco itu tercipta saat pemain muda Sofiane Diop sukses menyelesaikan umpan sundulan yang dikirim Ruben Aguilar di depan mulut gawang Keylor Navas.

Di pihak lain, PSG seolah kesulitan untuk menembus lini pertahanan Monaco. Mereka kerap membuang peluang percuma saat memasuki kotak penalti.

Kehadiran Mbappe yang pada pertandingan melawan Barca begitu impresif justru nampak tak terlihat dalam pertandingan kali ini. Bahkan Monaco hampir saja menggandakan keunggulan, tapi beruntung bagi PSG, sundulan Axel Disasi dalam situasi tendangan sudut masih terlalu lemah.

Baca juga: Mbappe cetak hattrick saat PSG bungkam Barcelona 4-1

Pada babak kedua, Monaco kembali mengejutkan publik tuan rumah karena berhasil mencetak gol cepat untuk kedua kalinya.

Ketika laga baru berjalan enam menit, berawal dari kemelut di dalam kotak penalti, bola yang hendak dibuang Ander Hererra bisa diintersep Guillermo Maripan dan diselesaikannya lewat sepakan terukur. Monaco unggul 2-0.

PSG yang tertinggal berupaya mengejar ketertinggalan dengan menaikkan tempo permainan. Moise Kean membuka peluang pada menit ke-60, tetapi sundulannya masih bisa dalam jangkauan kiper Benjamin Lecomte.

Hingga sisa waktu yang ada kedua tim silih berganti melakukan serangan namun seluruhnya tak ada yang benar-benar mengancam gawang. Hingga bubaran skor 2-0 untuk kemenangan Monaco tetap bertahan.