Kapuas optimalkan posyandu tingkatkan kualitas kesehatan generasi penerus

id Kapuas optimalkan posyandu tingkatkan kualitas kesehatan generasi penerus, Kapuas, Ben Brahim S Bahat

Kapuas optimalkan posyandu tingkatkan kualitas kesehatan generasi penerus

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, menandatangani prasasti dalam peresmian Posyandu Bina Bersama Kelurahan Selat Utara, Senin (22/2/2021). ANTARA/All Ikhwan

Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor meresmikan gedung Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Bina Bersama Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat

“Hari ini kita berbahagia dan berbangga karena ada lagi satu Posyandu yang baru saja kita resmikan, tentunya ini sangat berguna untuk generasi kita selanjutnya, untuk bagaimana mendapatkan sumber daya manusia yang sehat,” kata Bupati Ben Brahim S Bahat, usai meresmikan, Senin.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini menyampaikan apresiasinya terhadap Lurah Selat Utara yang telah membangun posyandu sebagai sarana kegiatan kesehatan untuk para bayi dan balita yang ada di wilayah Kelurahan Selat Utara.

Ben juga berharap kepada semua warga yang memiliki bayi dan balita agar secara periodik dan aktif datang ke posyandu untuk melakukan pengecekan kesehatan bayi dan balitanya.

“Saya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada salah satu warga di Kelurahan Selat Utara, bernama Masliah yang telah bersedia menghibahkan tanah miliknya agar dapat terlaksana pembangunan Posyandu tersebut,” ucapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kapuas sekaligus Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pilihan Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy beserta istri, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kapuas yang juga Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Asmah Nafiah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, Lurah Selat Utara Rahmat M Noor beserta istri serta Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat Kelurahan Selat Utara.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, bersama istri Ary Egahni.

Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor mengatakan, pembangunan Posyandu tersebut dibangun pada tahun 2020 kemarin, dengan menggunakan dana anggaran kelurahan setempat.

“Tanah ini milik masyarakat yang dihibahkan kepada kita. Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Masliah yang telah bersedia menghibahkan tanah miliknya,” ucap Rahmat.

Rahmat menambahkan, gedung posyandu ini nantinya juga akan dipergunakan untuk kegiatan pembelajaran anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD untuk mengisi kekosongan kegiatan posyandu warga setempat.

Baca juga: Satpol PP Kapuas tegur pengelola mal diduga langgar prokes

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar