Rumah jabatan Bupati Kapuas akan dibangun dua lantai

id Rumah jabatan Bupati Kapuas akan dibangun dua lantai, Kapuas, bupati kapuas

Rumah jabatan Bupati Kapuas akan dibangun dua lantai

Rumah jabatan Bupati Kapuas, yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, akan segera dibongkar dan dibangun kembali, Rabu (24/2/2021). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Rumah jabatan Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kota Kuala Kapuas akan segera dibongkar dan dibangun kembali rumah jabatan baru di lokasi tersebut dengan dua lantai.

“Proyek pembangunan baru rumah jabatan Bupati Kapuas ini sudah dilakukan penandatanganan kontrak,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahaan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas, Teras di Kuala Kapuas, Kamis.

Sebelum dilakukan pembongkaran, area rumah jabatan tersebut kini mulai dipagar oleh para pekerja menggunakan seng agar aman dalam pelaksanaan pekerjaan. Saat ini juga dilengkapi administrasi untuk penghapusan aset yang ada.

Penghapusan aset dilakukan karena di lokasi rumah jabatan Bupati Kapuas tersebut, terdapat beberapa bangunan yang perlu dibersihkan seperti jaringan listrik, telepon, PDAM dan lainnya.

Dibangunnya kembali rumah jabatan Bupati Kapuas tersebut karena bangunan yang ada telah berusia sudah cukup tua. Bangunan itu diperkirakan sudah berusia lebih dari 40 tahun dan telah mengalami kerusakan cukup parah.

Pembangunan rumah jabatan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, akan dikerjakan melalui proyek kontrak tahun jamak atau multiyears, yang akan dikerjakan pihak ketiga.

"Lama pengerjaannya memerlukan waktu selama dua tahun yaitu dimulai tahun 2021 ini hingga tahun 2022 mendatang, dengan total anggaran mencapai Rp65 miliar," jelasnya.

Dengan anggaran puluhan milar itu, tambah Teras, bangunan rumah jabatan yang baru nantinya akan dibangun dua lantai lengkap dengan fasilitas pendukung yang dibutuhkan.

Rumah jabatan tersebut nantinya diharapkan sekaligus dapat menjadi kebanggaan dan ikon daerah.

“Jadi nanti bangunannya dua lantai dibangun lengkap dengan fasilitasnya. Pembangunannya pun bertahap selama dua tahun dengan menggunakan anggaran multiyears. Nanti saya akan perlihatkan rancangan kontruksi pembangunan rujab yang akan dibangun,” demikian Teras.

Baca juga: Pembelajaran tatap muka di Kapuas sudah dimulai sejak awal 2021

Baca juga: Komisi II DPRD Kapuas apresiasi capaian retribusi PAD Dinas Kominfo

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar