Pemkab Barito Utara tinjau jalan rusak di Kecamatan Teweh Baru

id jalan desa panaen,dinas pupr barito utara,wabup sugianto panala putra,jalan rusak

Pemkab Barito Utara tinjau jalan rusak di Kecamatan Teweh Baru

Kepala Dinas PUPR Barito Utara Muhammad Iman Topik (depan) dan Wabup Sugianto Panala Putra melewati jalan berlumpur menuju arah Desa Panaen, Kecamatan Teweh Baru, Rabu (24/2/2021).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  setempat Muhammad Iman Topik meninjau jalan rusak di jalan Desa Panaen Kecamatan Teweh Baru dengan menggunakan motor trail.

"Sesuai perintah langsung dari Bupati Barito Utara  Nadalsyah, Dinas PUPR segera menangani beberapa titik jalan yang rusak tersebut.Alat kami sudah meluncur ke lokasi," kata Kepala Dinas PUPR Barito Utara Muhammad Iman Topik di Muara Teweh, Kamis.

Topik juga menyampaikan pesan Bupati Nadalsyah, pemerintah daerah segera mengatasi permasalah terkait infrastruktur di desa di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Karena Keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara, sehingga pembangunan di sejumlah desa masih belum maksimal. 

"Mari bersama kita untuk mengatasinya, tidak semua desa mendapatkan pembangunan infrastruktur setiap tahunnya," kata Topik.

 
Wabup Sugianto Panala Putra, Kadis PUPR Muhammad Iman Topik dan Kabid Bina Marga Ded bertemu masyarakat Kades Panaen saat meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan penghubung Desa Panaen dan Desa Gandring serta jalan Desa Gandring, Rabu (24/2/2021).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut


Kadis PUPR itu mengharapkan agar dapat memanfaatkan alokasi Dana Desa (DD) dalam pembangunan infrastruktur. 

"Bupati H Nadalyah juga berpesan agar bisa jalan yang akan dilakukan penanganan untuk bisa di rawat dengan baik agar tidak mudah rusak kembali, hindari muatan yang melebihi tonase, hal tersebut yang mengakibatkan jalan rusak," kata dia.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan permintaan maaf bahwa Bupati Nadalsyah saat ini sedang berada di luar daerah. 

"Beliau sedang mengusahakan agar mendapatkan kucuran dana dalam pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kabupaten Barito Utara," jelas Sugianto.

Dia juga menyampaikan pesan Bupati Barito Utara agar masyarakat dapat melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam kerusakan infrastruktur baik jalan maupun jembatan.

"Jangan melalui media sosial keluh kesahnya, nanti bisa menimbulkan multitafsir," tegas dia.

Selain itu, diminta agar semua masyarakat dapat membudayakan musyawarah untuk mencapai mufakat. 

"Dengan musyawarah dan komunikasi yang baik, segala permasalahannya dapat terselesaikan dengan baik," jelas Wabup Sugianto.