Pemkab Barut terima 12 dokter internship dan dua dokter pendamping

id dokter internship barito utara,rsud muara teweh,puskesmas muara teweh,kalteng

Pemkab Barut terima 12 dokter internship dan dua dokter pendamping

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menyambut kedatangan 12 dokter internsip yang ditempatkan di daerah setempat, Muara Teweh, (1/3/2021).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menerima  sebanyak 12 orang dokter internship  dan dua orang dokter pendamping yang di tugas di daerah setempat yang ditugaskan sejak 28 Februari 2021 sampai 27 Februari 2022.

"Kami menyambut baik kedatangan para dokter internship yang ditugaskan di daerah ini," kata Wakil Bupati Barito Utara (Barut) Sugianto Panala Putra saat menerima para dokter tersebut di ruang kerjanya di Muara Teweh, Senin.

Menurut dia, saat ini Bupati Barito Utara H Nadalsyah masih masih melakukan koordinasi dengan Kementerian PUPR di Jakarta terkait infrastruktur.

"Maka kami mewakili beliau menyambut kalian," kata Sugianto didampingi Kepala Dinas Kesehatan H Siswandoyo dan Dirut RSUD Muara Teweh drg Dwi Agus Setijowati.

Disamping menyambut kedatangan para dokter internship yang akan bertugas di Kabupaten Barito Utara, Wabup  Sugianto Panala Putra juga memberikan beberapa wejangan dan nasihat kepada para dokter tersebut.

"Tolong koordinasikan dengan dokter pendamping apabila ditemukan permasalahan dilapangan, jangan mengambil keputusan sendiri," tegas dia.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara  H Siswandoyo menyampaikan bahwa kedatangan 12 orang dokter internship yang akan bertugas di Kabupaten Barito Utara seluruhnya berasal dari Kalimantan Tengah, meskipun pendidikan yang ditempuh berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. 

"Kita kedatangan 12 orang dokter internship dengan dua orang dokter pendamping," kataya.

Kadis Kesehatan juga menyampaikan bahwa dari 12 orang tersebut, enam orang akan bertugas di RSUD Muara Teweh dan enam orang akan bertugas di Puskesmas Muara Teweh.

"Mereka akan dirolling, dari 28 Februari sampai dengan 27 Agustus 2021 dari RSUD ke Puskesmas Muara Teweh dan sebaliknya hingga berakhir tugas dari 28 Agustus 2021 sampai 27 Februari 2022,"  tegas dia.

Direktur RSUD, drg Dwi Agus Setijowati menyampaikan permohonan agar para dokter dapat membantu tugas-tugas baik RSUD maupun Puskesmas tempat tugas masing-masing. 

"Semoga kalian dapat membantu tugas-tugas dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat Barito Utara," kata drg Dwi Agus. 

Sementara ketua perwakilan dokter Intership, dr Agus Sofiudin Gazali mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pemkab Barito Utara.