BPK audit rinci Pemkab Barito Utara pada April

id pemkab barito utara,bpk ri kalteng,audit ,lkpd

BPK audit rinci Pemkab Barito Utara pada April

Tim audit BPK RI Perwakilan Kalteng usai melakukan pemeriksaan pendahuluan bersilaturahmi dan berpamitan di kantor bupati setempat di Muara Teweh, Selasa (2/3/2021).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Setelah melaksanakan tugas dalam audit pendahuluan untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2020, tim audit BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah  yang diketuai oleh Bayu Harry Putranto, bersilaturahmi dengan pemkab setempat.

"Pada bulan April nanti kami akan melakukan audit rinci setelah penyampaian LKPD Unaudit dari Pemkab Barito Utara," kata Ketua Tim Pemeriksa, Bayu Harry Putranto menyampaikan ada beberapa hal terkait laporan sementara kepada Sekda H Jainal Abidin di Muara Teweh, Selasa. 

Tim audit BPK RI Kalteng diterima oleh Sekda H Jainal Abidin, dan Kepala BPKA  Jufriansyah sekaligus memberikan laporan sementara hasil Temuan Pemeriksaan (TP) dan berpamitan untuk kembali ke Palangka Raya diruang kerja Sekda setempat.

"Diharapkan, penyampaian LKPD Unaudit tepat waktu yakni per tanggal 31 Maret 2021, kata Bayu.

Sekda Jainal Abidin, menyampaikan terima kasih dari Bupati dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, dimana selama audit pendahuluan tim telah bekerja dengan baik dan memberikan bantuan dan bimbingan kepada pemerintah daerah.

"Laporan sementara TP akan segera kami tindaklanjuti, sesuai petunjuk Bupati bahwa kita berharap Barito Utara dapat meraih Opini WTP ke-tujuh kalinya berturut-turut," harap Jainal Abidin.

Sekda  juga menyampaikan bahwa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudit akan disampaikan tepat waktu. Dia juga meminta kepada Kepala BPKA agar segera menindaklanjuti hasil laporan sementara dari tim BPK.

"Hasil dari laporan sementara ini akan menjadi acuan dalam penyusunan LKPD Unaudit," ujar Sekda Jainal.