Polda Kalteng-ANTARA bersinergi dalam empat fokus 2021

id Lkbn antara, antara kalteng, polda kalteng, kalteng, kalimantan tengah, kabid humas polda kalteng, kombes pol k eko saputro

Polda Kalteng-ANTARA bersinergi dalam empat fokus 2021

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol K Eko Saputro menyerahkan cenderamata kepada Kepala Biro LKBN ANTARA Biro Kalteng Rachmat Hidayat saat berkunjung ke kantor ANTARA di Palangka Raya, Rabu, (3/3/2021). (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah memiliki empat fokus pada tahun 2021, meliputi penanganan COVID-19, penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), pengawalan food estate dan pengungkapan kejahatan lingkungan.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kombes Pol K Eko Saputro saat berkunjung ke Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Rabu, mengatakan, pihaknya akan memfokuskan mengenai penanganan sejumlah hal tersebut.

"Saya berharap LKBN ANTARA Biro Kalteng bisa mengawal mengenai empat fokus yang kini menjadi program Polda, sehingga penanganan persoalan tersebut sesuai instruksi pemerintah pusat bisa dijalankan dengan baik," kata Eko didampingi anggota lainnya.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya juga tidak henti-hentinya memerangi persoalan pandemi COVID-19. Polda Kalteng bersama jajaran polres dan pemerintah daerah, juga sudah melakukan berbagai upaya agar persoalan tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

Baca juga: Polda Kalteng siagakan 2.112 personel untuk tanggulangi karhutla

Tak hanya itu, terkait food estate yang menjadi program pemerintah pusat, Polda Kalteng juga selalu melibatkan personelnya untuk menjaga stabilitas keamanan agar program itu berjalan lancar.

"Masalah karhutla juga kami akan fokuskan, sebab apabila hal ini terjadi, selain mengganggu keamanan daerah juga membahayakan masyarakat banyak," ucapnya.

Selanjutnya, sambung perwira Polri berpangkat melati tiga tersebut, pihaknya juga akan gencar melakukan penindakan kejahatan lingkungan yang dampaknya dapat meresahkan masyarakat serta memicu terjadinya bencana alam.

"Semoga apa yang kami harapkan, ANTARA bisa menyampaikan sehingga daerah kita selalu aman dan nyaman, serta pembangunan daerah terus berkembang dengan baik," ungkapnya.

Baca juga: Polda Kalteng musnahkan 760 gram sabu-sabu milik 15 tersangka

Sementara itu Kepala LKBN ANTARA Biro Kalteng Rachmad Hidayat mengatakan, ia beserta jajaran di seluruh provinsi setempat, juga siap membantu Polda mengedukasi masyarakat khususnya mengenai empat fokus tersebut.

"Pada intinya kami siap menyampaikan program yang saat ini menjadi empat fokus Polda Kalteng yang sifatnya selalu mendukung program pemerintah pusat," terangnya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya, Rachmat Hidayat menambahkan, pihaknya juga akan membantu Polda Kalteng dalam memerangi persoalan kabar bohong atau hoaks.

Selama ini penyebaran hoaks di provinsi setempat juga sangat tinggi di media sosial, bahkan sudah banyak korbannya akibat hal tersebut.

"Kami dengan keterbatasan personel kami, juga berusaha memerangi penyebaran hoaks yang selama ini banyak meresahkan masyarakat,' tandasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar