Bupati Barito Utara ajak masyarakat laporkan SPT Tahunan

id spt tahunan barut,bupati barut nadalsyah,kalteng,kpp pratama muara teweh

Bupati Barito Utara ajak masyarakat laporkan SPT Tahunan

Bupati Barito Utara H Nadalsyah memperlihatkan bukti setelah menyampaikan SPT eletronik Tahun Pajak 2020 di rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Senin (8/3/2021).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, H Nadalsyah mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap pajak demi kemajuan pembangunan negeri, khususnya  daerah ini.

Dengan melaporkan SPT Tahunan, berarti telah membantu pemerintah dalam membangun negeri, kata Nadalsyah saat menerima  pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Muara Teweh di rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Senin. 

"Laporkan SPT Tahunan anda sebelum 31 Maret untuk Wajib Pajak Orang Pribadi dan sebelum 30 April untuk Wajib Pajak Badan," kata Nadalsyah.

Selain menerima pegawai KPP Pratama Muara Teweh, Bupati Nadalsyah juga pada waktu berbeda, menerima Kepala  Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak H Masdulhaq terkait Pendataan Keluarga 2021. 

"Pendataan dilakukan setiap 5 tahun sekali akan dijadikan rujukan dalam mengambil kebijakan pembangunan oleh banyak pihak," kata dia.

Selanjutnya, Bupati mengucapkan selamat Hari Jadi kepada Pemadam Kebakaran Indonesia yang ke-102. Didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Nadalsyah menyampaikan bahwa dengan momentum hari jadi tersebut agar Satpol-PP dan Damkar serta Linmas dapat membangun semangat kebersamaan, kekompakan dan sinergitas.

"Agar nantinya menjadi personil yang profesional dan melayani dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru," kata Nadalsyah.