Kampung Tertib Lalu Lintas diharapkan beri manfaat bagi masyarakat Sukamara

id Kampung tertib lalu lintas sukamara, sukamara, ditlantas polda kalteng, polres sukamara, kalteng, kalimantan tengah

Kampung Tertib Lalu Lintas diharapkan beri manfaat bagi masyarakat Sukamara

Tim Penilai Ditlantas Polda Kalteng meninjau Kampung Tertib Lalu Lintas di Kabupaten Sukamara, Selasa, (16/3/2021). (ANTARA/Lalang)

Sukamara (ANTARA) - Tim Penilai Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng melakukan kunjungan ke Kampung Tertib Lalu Lintas Jalan Meranti, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara, Selasa.

“Kami sudah melakukan pemantauan dan pengecekan sesuai hasil yang disampaikan Kasat Lantas Polres Sukamara," kata Ketua Tim Penilai Ditlantas Polda Kalteng Kompol Renaldi Oktavian, diwakili AKP Rachmat Endro.

Berdasarkan pengecekan tersebut, memang benar di kampung tertib lalu lintas ini berdasarkan perkembangannya juga terdapat mobil mini baca yang dikhususkan bagi masyarakat sekitar.

Lebih lanjut pihaknya mengharapkan dengan adanya kampung tertib lalu lintas ini dapat berkesinambungan kedepannya, memberikan manfaat, serta masyarakat setempat bisa menjadi contoh dalam budaya tertib berlalu lintas.

Dalam kunjungan tersebut, tim penilai juga menyempatkan berpartisipasi dalam sosialisasi terkait penting dan wajibnya mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana SIK melalui Kasat Lantas Polres Sukamara IPTU Dwi Agus Yustiaman mengatakan, kebersamaan antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan kampung tertib lalu lintas berjalan baik dan harmonis.

“Terima kasih kepada semua pihak dan instansi terkait yang mendukung kami menciptakan kampung tertib lalu lintas ini," ucapnya.

Hingga pada akhirnya dapat terus berjalan sebagaimana mestinya, sebab hal ini tidak akan bisa berhasil tanpa bantuan lurah dan dukungan penuh masyarakat dalam membantu mewujudkan wilayah tertib berlalu lintas.

Diharapkan, kegiatan ini tidak hanya berhenti disini saja, tetapi diupayakan menjadi contoh bagi desa maupun kampung lainnya dalam menciptakan ketertiban berlalu lintas. Guna memacu kesadaran masyarakat khususnya pengendara dalam konsep berlalu lintas yang benar.

“Kami akan tingkatkan terus kampung tertib lalu lintas ini menjadi lebih baik lagi kedepannya, supaya apa yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik," terangnya.

Ia pun menyampaikan keterlibatan masyarakat dalam menjaga ketertiban berlalu lintas sangat baik dan berdampak pada menurunnya angka kecelakaan.