Kelompok budidaya ikan di Kapuas terima bantuan

id Sarpras perikanan kapuas, kelompok budidaya ikan, kuala kapuas, perikanan, pemkab kapuas, bupati ben brahim s bahat, kalteng, kalimantan tengah

Kelompok budidaya ikan di Kapuas terima bantuan

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan bantuan sarpras kepada Kelompok Budidaya Ikan Berkat Mufakat, Kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat, Rabu, (17/3/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat, menyalurkan bantuan sarana dan prasarana kepada Kelompok Budidaya Ikan Berkat Mufakat Kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat, Rabu (17/3).

Usai menyerahkan bantuan, Ben mengatakan, pihaknya berharap agar masyarakat Kapuas meningkatkan taraf pendapatan dan taraf hidup semakin baik.

"Tentunya dengan dorongan-dorongan dan bantuan seperti yang saat ini dilakukan dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat Kapuas," jelasnya.

Adanya penyaluran bantuan perikanan ini, orang nomor satu di Kapuas tersebut berharap, semoga hal itu dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat di daerah setempat.

Ben juga mengapresiasi jajaran Dinas Perikanan Kapuas, karena dapat melaksanakan penyerahan bantuan sarana dan prasarana tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kapuas Darmawan mengatakan, kegiatan ini bersumber dari dana APBD Kapuas tahun anggaran 2021.

Bantuan tersebut, yakni untuk Kelurahan Mandomai ada satu kelompok Berkat Mufakat, Kelurahan Mandomai mendapat bantuan berupa Kapur Kolam 1.000 kilogram, jaring atau kelambu ikan sebanyak 10 buah, benih ikan patin 30.000 ribu ekor dan pakan ikan 6.550 kilogram.

“Dengan bantuan ini diharapkan menjadi awal modal untuk kelompok dan anggota kalompok dalam mengembangkan budidaya perikanan dan nantinya saat sudah panen akan kami pantau serta dilaporkan perkembanganya,” demikian Darmawan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas PUPRKP Kapuas Teras, Kepala Dinas Kesehatan Apendi, Kepala Dinas Pertanian Aswan, Kepala Dinas Pendidikan Suwarno Muriyat, Camat Kapuas Barat Dedy Sucipto beserta jajaran, unsur Tripika Kecamatan Kapuas Barat dan seluruh tamu undangan yang hadir.