Foto ANTARA terpilih satu dari tiga foto terbaik pameran pers internasional

id pameran pers internasional,foto antara,terbaik

Foto ANTARA terpilih satu dari tiga  foto terbaik pameran pers internasional

Anggota TNI AL mengawal kedatangan Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi anak buah kapal Kapal Pesiar MV Dream Explorer setibanya Pelabuhan JICT, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (29/4/2020). Sebelum dibawa menuju hotel untuk menjalani isolasi mandiri, 359 WNI tersebut terlebih dahulu menjalani rapid test. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww.

Jakarta (ANTARA) - Karya foto Kantor Berita ANTARA terpilih sebagai satu dari tiga foto terbaik dalam ajang pameran foto pers internasional “At the Scene of the Pandemic” yang diselenggarakan di Museum Nasional Sejarah Kontemporer Korea, Seoul, Korea Selatan, pada 24 November 2020 - 1 Maret 2021.

Foto karya Nova Wahyudi yang memperlihatkan tiga personel militer Indonesia saling memijat di sela-sela kedatangan anak buah kapal pekerja di kapal pesiar MV Dream Explorer di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, terpilih sebagai satu dari tiga foto terbaik pada pameran foto “At the Scene of the Pandemic.” Karya Nova Wahyudi tersebut bersanding dengan foto karya Dave Hunt dari Australian Associated Press (AAP) dan Atul Yadav dari Press Trust of India (PTI) sebagai foto terbaik pilihan pengunjung pada pameran tersebut.

Pameran yang diselenggarakan Kantor Berita Korea Selatan Yon Hap, selaku Presiden Organisasi Kantor Berita Asia-Pasifik (OANA) 2019-2022, menampilkan 120 karya foto dari 47 kantor berita se-Asia Pasifik. Pameran foto “At the Scene of the Pandemic” diselenggarakan untuk menunjukkan solidaritas, berbagi kepedulian, dan harapan di tengah pandemi.

Menurut Kurator Galeri Foto Jurnalistik Antara-Kantor Berita ANTARA Ismar Patrizki, selaku penyeleksi karya foto, ada empat foto karya pewarta ANTARA terpilih masuk ke buku fotografi yang diterbitkan dengan judul yang sama dengan pameran. Keempat pewarta tersebut, yakni Aji Styawan dan Maulana Surya dari ANTARA Biro Jawa Tengah, FB Anggoro dari ANTARA biro Riau, dan Nova Wahyudi dari Biro Sumatra Selatan.