Bupati Barut minta masyarakat jangan takut divaksinasi

id bupati barut vaksin kedua,nadalsyah,vaksinasi barito utara,kalteng

Bupati Barut minta masyarakat jangan takut divaksinasi

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menerima vaksin COVID-19 kedua disaksikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra dan Kepala Dinas Kesehatan setempat H Siswandoyo di rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Rabu (24/3/2021).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, H Nadalsyah meminta kepada masyarakat  di daerah setempat untuk tidak takut divaksinasi COVID-19. 

"Apabila vaksinasi yang disiapkan Pemerintah Pusat bagi masyarakat Barito Utara telah ada, diharapkan kepada masyarakat untuk tidak takut divaksinasi," kata Nadalsyah  usai menerima vaksin kedua di rumah jabatan bupati setempat di Mara Teweh, Rabu.

Menurut dia, semua ini demi kebaikan bersama, semoga pandemi COVID-19 dapat ditanggulangi.

Apabila kesehatan masyarakat bisa pulih, kata dia, otomatis roda perekonomian khususnya di Kabupaten Barito Utara akan dapat bangkit kembali. 

"Kita doakan bersama agar pandemi COVID-19 segera berakhir, sehingga kehidupan sehari-hari kita bisa normal kembali," kata Nadalsyah.

Dia mengatakan, saat ini pemerintah sedang mengupayakan ketersediaan vaksinasi untuk seluruh lapisan masyarakat. 

"Mohon bersabar terlebih dahulu, vaksinasi yang tersedia untuk Kabupaten Barito Utara saat ini diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan pelayan publik," kata dia.

Bupati menambahkan bahwa vaksinasi COVID-19 yang diberikan oleh pemerintah telah di uji mutu dan kualitasnya serta telah mendapat sertifikasi halal dari MUI. 

"Masyarakat jangan termakan hoaks yang beredar, pemerintah sudah menjamin keamanan dari vaksin yang diberikan," tegas dia.

Bupati Nadalsyah kembali menerima vaksinasi COVID-19 untuk yang kedua kalinya dengan jeda waktu 14 hari dari pemberian vaksin yang pertama dan kedua. 

Vaksinasi pertama diberikan pada  10 Maret 2021, di mana Akhmad Gunadi  putra Bupati, pengawal pribadi (Walpri) dari Polri, sopir Bupati dan Wakil Bupati, dan pengurus rumah jabatan bupati juga mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Untuk Wakil Bupati Sugianto Panala Putra yang pada saat vaksin pertama bersamaan dengan Bupati, hari ini tidak menerima vaksin kedua. Hal ini dikarenakan untuk usia di atas 60 tahun, jeda waktu vaksin pertama dan kedua selama 28 hari. 

"Pak Sugianto nanti baru bisa menerima vaksin kedua pada  28 Maret mendatang," jelas Islamiah, Tim Vaksinator.

Baca juga: Bupati Barito Utara dan Wakil Bupati divaksinasi COVID-19

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar