Pelayanan kesehatan harus menjangkau masyarakat pedesaan

id Pemkab lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana, pelayanan kesehatan lamandau, kalteng, kalimantan tengah

Pelayanan kesehatan harus menjangkau masyarakat pedesaan

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana. (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengatakan, sektor kesehatan menjadi salah satu parameter keberhasilan suatu daerah.

"Untuk itu Dinas Kesehatan melalui layanan kesehatannya, harus mampu mencapai masyarakat di pedesaan," katanya saat dihubungi dari Nanga Bulik, Jumat.

Hingga pada akhirnya pemberian layanan kesehatan kepada masyarakat benar-benar bisa terlaksana dengan baik dan merata di seluruh daerah.

Hendra mengatakan, pihaknya mendorong agar Dinas Kesehatan mampu mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi yang dimiliki.

Diantaranya dengan mengunjungi Dinas Kesehatan setempat baru-baru ini dan berdiskusi dengan para pegawainya untuk mengetahui pelaksanaan tugas di lapangan, termasuk kendala yang ditemui.

Sebelumnya, Hendra bersama para ASN Dinas Kesehatan mengikuti kegiatan apel pagi, bersama Sekda Lamandau serta Kepala Dinas Kesehatan maupun para kepala Puskesmas.

Hendra mengingatkan, untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan secara optimal, diperlukan kesungguhan dan totalitas dalam bekerja, sebagai upaya mewujudkan kesehatan prima.

Lebih lanjut ia menjabarkan, saat ini juga telah terbentuk Public Safety Center (PSC) yang berada dibawah naungan Dinas Kesehatan.

Peran PSC sangat penting dan strategis, utamanya dalam penanganan yang bersifat cepat. PSC menjadi salah satu yang terdepan melayani masyarakat, serta sebagai salah satu bentuk upaya mewujudkan visi dan misi kabupaten.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar