Piala Menpora: Borneo FC tak ingin pulang sia-sia tanpa poin di laga terakhir

id Borneo FC ,Piala Menpora 2021,Borneo FC tak ingin pulang sia-sia tanpa poin di laga terakhir,PSM Makassar,Piala Menpora,Asisten Pelatih Borneo FC Ahma

Piala Menpora: Borneo FC tak ingin pulang sia-sia tanpa poin di laga terakhir

Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin (HO/Borneofc.id)

Jakarta (ANTARA) - Borneo FC tak ingin laga terakhir Piala Menpora 2021 diselesaikannya tanpa mendapatkan satu poin pun sehingga akan menyiapkan secara maksimal para pemainnya dalam menghadapi PSM Makassar, Rabu (31/3) mendatang.

"Jelas kami tidak mau mengakhiri perjalanan tim di Piala Menpora dengan hasil tanpa poin. Kami harus bangkit dan bisa mendapatkan poin. Kami mau pecah telur di turnamen ini dan kami tak mau pulang tanpa poin sama sekali," ujar Asisten Pelatih Ahmad Amiruddin, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Diakui Amir, sapaan akrab Amiruddin, perjalanan Borneo FC pada turnaman Piala Menpora tak berlangsung panjang.

Baca juga: Piala Menpora: Persija Jakarta menang telak atas Borneo FC

Bahkan, Pesut Etam menjadi tim pertama yang dipastikan tersingkir, tidak hanya dari Grup B, tetapi dari seluruh tim yang tengah berlaga saat ini.

Dua kekalahan yakni dari Bhayangkara Solo FC (0-1) dan Persija Jakarta (0-4) membuat kans melenggang ke babak selanjutnya harus kandas.

Namun, Amir menegaskan kekalahan harus dilupakan dan itulah yang diminta tim pelatih Borneo FC kepada anak asuhnya, setelah tim dipastikan tak memiliki peluang lolos setelah dikalahkan Persija.

"Pelatih sudah meminta kepada para pemain untuk melupakan kekalahan. Yang terjadi sudah terjadi. Sekarang kami harus belajar apa yang menjadi kekurangan dan itu jangan sampai terjadi lagi," ujarnya.

Baca juga: PSM kena sanksi tak bisa daftarkan pemain tiga periode

Amir mengakui kekalahan dari Persija memang sangat menyakitkan, sebab di saat membutuhkan poin untuk menjaga asa, Sultan Samma dan kawan-kawan justru kalah dengan sangat telak.

Namun, Amir mengingatkan bahwa kekalahan tak boleh disesali terlalu jauh, sebab masih ada satu pertandingan harus dihadapi, yakni menghadapi PSM Makassar.

Amir meminta kepada seluruh skuad Pesut Etam untuk bangkit dan bisa mendapatkan hasil bagus dari PSM.

Laga terakhir Borneo FC jelas tak mudah, kata dia, sebab mereka harus menghadapi PSM Makassar yang ingin meneruskan kiprahnya di turnamen ini.

Baca juga: Kapolri sidak pertandingan sepak bola Piala Menpora 2021

Duel dengan Borneo FC menjadi sangat menentukan bagi PSM karena pada pertandingan lain juga ada partai menentukan lainnya, yakni Persija kontra Bhayangkara Solo FC.

Amir menyebutkan para pemain pun disiapkan maksimal menghadapi laga terakhir meski kondisi Amer Bekic belum 100 persen saat ini.

"Untuk kondisi pemain sementara masih Amer Bekic yang berlatih terpisah dengan tim. Sementara Diego Micheils dan Wahyudi Hamisi sudah ikuti latihan. Tapi bagaimana peluang mereka bermain, ya masih akan kita lihat sampai latihan terakhir," tutup Amir.

Baca juga: Warna emas trofi Piala Menpora tanda kemenangan