Bupati Sukamara sampaikan sejumlah pesan kepada pejabat yang dilantik

id Bupati sukamara, windu subagio, pelantikan pejabat sukamara, kalteng, kalimantan tengah

Bupati Sukamara sampaikan sejumlah pesan kepada pejabat yang dilantik

Bupati Sukamara Windu Subagio melantik serta mengambil sumpah dan janji sejumlah pejabat di Sukamara, Senin, (29/3/2021). (ANTARA/Lalang)

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah Windu Subagio melantik sejumlah pejabat utama pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, kepala sekolah dan fungsional di lingkup pemkab setempat.

“Seperti yang sudah sering saya sampaikan, promosi, rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi," katanya di Sukamara, Senin.

Pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

Selain itu sebagai bagian pola pembinaan karir pegawai dan upaya penyegaran dan peningkatan kinerja. Untuk itu, pelantikan hendaknya dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sebatas penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

Ia menjelaskan, pengembangan karir pegawai tidak semata untuk kepentingan yang bersangkutan, melainkan lebih mengutamakan sisi pembenahan dan pemantapan organisasi.

“Jabatan adalah kepercayaan, maka saya minta kepada saudara-saudara untuk menjaga dan merawat kepercayaan yang telah diberikan,” tegasnya.

Para pejabat harus memiliki kompetensi, berintegritas, profesional, berkinerja tinggi, moralitas yang bagus, serta mampu mengabdi maupun berkomitmen terhadap sumpah jabatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Untuk itu, Windu berharap, agar semua yang baru saja dilantik maupun diambil sumpah dan janji, dapat mempertanggungjawabkan jabatannya kepada masyarakat, pemerintah dan utamanya kepada Tuhan.

"Mari kita berjuang, bekerja sama dan mewujudkan masyarakat Sukamara semakin sejahtera, berpedoman pada visi terwujudnya masyarakat sejahtera, maju dan bermartabat didukung pemerintahan professional,” terangnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar