Spanyol puncaki Grup B setelah tekuk Kosovo

id timnas spanyol,kalahkan,timnas kosovo,kualifikasi,piala dunia

Spanyol puncaki Grup B setelah tekuk Kosovo

Bek Kosovo (kiri) mencoba menghentikan penyerang Spanyol Alvaro Morata dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di La Cartuja Olympia, Sevilla, Spanyol pada 1 April 2021. (Photo by CRISTINA QUICLER / AFP) (AFP/CRISTINA QUICLER)

Jakarta (ANTARA) - Spanyol sukses meraih kemenangan keduanya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B Zona Eropa setelah mengalahkan Kosovo 3-1 di Estadio Olímpico de la Cartuja, Kamis dini hari WIB. 

Mengutip laman resmi FIFA, Spanyol menguasai 81 persen penguasaan bola dan membuat 19 percobaan gol yang delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sebaliknya Kosovo cuma sekali on target dari total tiga percobaan.

Spanyol unggul 2-0 pada babak pertama lewat Dani Olmo dan Ferran Torres sebelum dipangkas oleh gol Besar Halimi.

Gol Gerard Moreno memastikan tiga poin untuk Spanyol yang sekaligus memimpin Grup B dengan tujuh poin dari tiga laga atau unggul satu poin dari Swedia yang baru bermain dua kali pada posisi kedua. Kosovo menduduki posisi terbawah tanpa poin.

Peluang pertama didapat Spanyol pada menit kedelapan lewat Alvaro Morata yang mendapat umpan matang Jordi Alba di kotak penalti, tetapi masih bisa ditepis Samir Ujkani.

Pada menit ke-22, Morata kembali membuang peluang setelah tembakan jarak dekatnya bisa diredam Ujkani.

Spanyol akhirnya  memecah kebuntuan pada menit ke-32. Berawal dari umpan Jordi Alba kepada Olmo, gelandang RB Leipzig itu kemudian melepaskan tembakan ke sudut kiri atas yang membuat Ujkani tidak berkutik.



Dua menit berselang, Spanyol menggandakan skor lewat serangan balik cepat yang diakhiri Ferran Torres di sisi kanan. Tendangannya ke tiang jauh tidak bisa dihalau Ujkani. Skor 2-0 untuk Spanyol.

Spanyol  tancap gas sejak awal babak kedua. Satu peluang didapat Torres pada menit ke-52 setelah mendapatkan umpan tarik Morata, tetapi Ujkani masih bisa menepisnya.

Terlena karena terus menyerang, Spanyol nyaris kebobolan pada menit ke-61 saat sebuah kesalahan di lini belakang membuat Lirim Kastrati melewati Eric Garcia.

Kastrati yang berada di depan gawang langsung melepaskan tembakan, tetapi Sergio Busquets menghalau bola sebelum ditepis Unai Simon.

Kosovo akhirnya memangkas skor menjadi 1-2 pada menit ke-70 menyusul blunder Unai Simon yang berusaha menghalau bola dengan maju terlalu jauh dari gawang padahal situasinya tidak membahayakan.

Empat menit setelah itu, Spanyol memulihkan keunggulan dua gol ketika tandukan pemain pengganti Gerard Moreno menjebol jala Ujkani setelah memanfaatkan bola tendangan sudut untuk mengubah kedudukan menjadi 3-1.



Susunan pemain
Spanyol 4-3-3: Unai Simon; Marcos Llorente, Inigo Martinez, Eric Garcia (Sergio Ramos 86'), Jordi Alba; Pedri (Fabian Ruiz 68'), Sergio Busquets (Rodri 82'), Koke; Ferran Torres, Alvaro Morata (Gerard Moreno 68'), Dani Olmo (Sergio Canales 82').

Kosovo 3-4-1-2: Samir Ujkani; Mergim Vojvoda, Ibrahim Dresevic, Fidan Aliti; Florent Hadergjonaj, Besar Halimi (Idriz Voca 82'), Hekuran Kryeziu, Benjamin Kololli (Arber Zeneli 55'); Bersant Celina; Milot Rashica (Lirim Kastrati 55'), Vedat Muriqi.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar