Buruknya pandemi di Brazil, Rio Open dibatalkan

id Rio Open dibatalkan,Brazil,Buruknya pandemi di Brazil,Amerika Selatan,turnamen tenis

Buruknya pandemi di Brazil, Rio Open dibatalkan

(FILES) In this file photo taken on February 19, 2020, general view of the main court as Argentina's Federico Delbonis and Chile's Cristian Garin play at the ATP World Tour Rio Open 2020 tournament, Jockey Club in Rio de Janeiro, Brazil. - The Rio-2021 Open, South America's premier tennis tournament, has been cancelled because of the worsening pandemic in Brazil, organisers said on April 1. (Photo by MAURO PIMENTEL / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Rio Open, turnamen tenis terbesar di Amerika Selatan, pada Kamis menyatakan pembatalan kejuaraan edisi tahun ini karena situasi pandemi COVID-19 yang semakin memburuk di Brazil.

Ajang ATP 500 itu telah ditangguhkan tanpa batas waktu dari pertengahan Februari untuk membuka slot di kalender bagi Australia Open, yang juga ditunda karena pandemi virus corona.

"Mengingat situasi yang tidak pasti terkait pandemi virus corona, Rio Open... tidak akan digelar pada 2021," demikian pernyataan resmi penyelenggara seperti dikutip AFP.

Penyelenggara berencana menggelar kembali turnamen itu pada 2022.

Final ATP Rio terakhir dihelat pada 23 Februari 2020, beberapa hari sebelum kasus pertama COVID-19 teridentifikasi di Brazil.

Sejauh ini penyakit tersebut telah menewaskan lebih dari 320.000 orang di Brazil, angka kematian terkait COVID-19 peringkat kedua di dunia setelah Amerika Serikat.

Negara Amerika Selatan itu kewalahan menanggulangi lonjakan kasus infeksi virus corona yang menewaskan sedikitnya 66.500 orang bulan lalu, dua kali lipat dari catatan pada Juli 2020.