Lima unit asrama polisi terbakar

id asrama polisi terbakar,Lima unit asrama polisi terbakar,Sekolah Polisi Negara Pontianak

Lima unit asrama polisi terbakar

Sebanyak lima unit asrama polisi yang berada di samping Sekolah Polisi Negara Pontianak di Jalan Subarkah Pontianak, Kalimantan Barat, Senin siang hangus terbakar "dilahap sijago merah". (Foto Andilala)

Pontianak (ANTARA) - Sebanyak lima unit asrama polisi yang berada di samping Sekolah Polisi Negara Pontianak di Jalan Subarkah Pontianak, Kalimantan Barat, Senin siang hangus terbakar dilahap "si jago merah".

"Untuk data sementara ada sebanyak lima unit Asrama Subarkah yang hangus terbakar," kata Kepala Polresta Pontianak, Komisaris Besar Polisi Leo Joko Triwibowo, di Pontianak, Senin.

Baca juga: 13 keluarga mengungsi akibat asrama polisi Wisma terbakar

Ia menjelaskan, Asrama Subarkah --warga Pontianak mengenal dengan nama itu juga-- yang ditempati para perwira menengah di lingkungan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat itu terbakar sekitar pukul 13.00 WIB.

"Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam lebih setelah dibantu pemadamannya oleh ratusan anggota dan didukung puluhan unit mobil pemadam kebakaran milik yayasan pemadam kebakaran swasta yang ada di Pontianak," ujarnya.

Ia menjelaskan, kondisi rumah dinas yang berdempet dan sebagian besar masih menggunakan kayu membuat api secara cepat menghanguskan asrama polisi itu. "Hingga kini apa penyebab kebakaran Asrama Subarkah ini masih belum kami ketahui," katanya.

Menurut salah seorang saksi, kata dia, api diduga kuat pertama kali terlihat dari rumah dinas paling ujung. Dari pantauan di lapangan, pihak Polresta Pontianak sudah memasang garis polisi di lokasi kebakaran Asrama Subarkah itu.

Baca juga: Warga sempat panik, asrama polisi di Palembang hangus terbakar

Baca juga: 2 Bangunan Asrama Polsek Terbakar, 1 Anggota Alami Luka Bakar