Wabup Barsel: Terus dukung pelaksanaan vaksinasi

id Pemkab barsel, barito selatan, buntok, wabup barsel, satya titiek atyani djoedir, vaksinasi, covid 19, kalteng, kalimantan tengah

Wabup Barsel: Terus dukung pelaksanaan vaksinasi

Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir saat diwawancarai di Buntok, Senin, (5/4/2021). (ANTARA/Wawancarai)

Buntok (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Satya Titiek Atyani Djoedir mengatakan tujuan vaksinasi COVID-19 adalah meningkatkan imunitas tubuh dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus.

"Vaksinasi ini bertujuan untuk menambah dan meningkatkan imunitas serta menjaga kesehatan agar terhindar dari penularan COVID-19," katanya usai disuntik vaksin dosis kedua di Buntok, Senin.

Adapun setelah dirinya disuntikan vaksin dosis kedua, ia merasa biasa-biasa saja dan tidak ada efek sampingnya. Satya pun mengaku badan terasa sehat.

Pada kesempatan itu ia juga mengimbau masyarakat di wilayah setempat, agar jangan takut divaksinasi, sebab hal itu merupakan salah satu upaya dari pemerintah agar masyarakat selalu sehat.

Apalagi pemerintah telah menyediakan dana yang cukup, untuk vaksinasi dan ini dilaksanakan secara gratis. Meski demikian ia mengingatkan masyarakat yang sudah divaksin maupun yang belum, agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan sebagaimana anjurkan pemerintah.

"Masyarakat diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yakni memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," tambahnya yang sudah menduduki jabatan Wakil Bupati Barito Selatan periode kedua itu.

Menurut dia, penerapan protokol kesehatan sangat penting dijalankan seluruh masyarakat dalam setiap aktivitasnya, supaya terhindar dari penularan COVID-19. Hal itu dilakukan agar pandemi ini bisa segera berakhir dan ekonomi masyarakat bisa bangkit kembali.

Lebih lanjut ia juga mengucapkan terima kasih kepada petugas Dinas Kesehatan Barito Selatan yang bertindak sebagai vaksinator, sebab telah melaksanakan program vaksinasi dengan baik.

Satya meminta kepedulian dan dukungan semua pihak dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Tanpa adanya dukungan antara satu dan lainnya, maka akan sulit mengakhiri pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.