Legislator Seruyan harapkan peningkatan jalan Desa Halimaung Jaya

id Legislator Seruyan harapkan peningkatan jalan Desa Halimaung Jaya, Kalteng, Seruyan

Legislator Seruyan harapkan peningkatan jalan Desa Halimaung Jaya

Anggota DPRD Seruyan Harsandi di Kuala Pembuang, (16/11/2020). ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Harsandi menyampaikan bahwa sejumlah masyarakat di wilayah Transmigrasi Unit III atau Desa Halimaung Jaya, Kecamatan Seruyan Hilir Timur,  mengharapkan adanya peningkatan pembangunan jalan desa.

“Aspirasi tersebut diusulkan masyarakat setempat saat kami melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur,” kata Harsandi di Kuala Pembuang, Selasa.

Menurut dia, peningkatan jalan desa tersebut sangat diperlukan karena memang sudah banyak yang mengalami kerusakan, sehingga dapat berdampak pada aktivitas dan  pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

“Terkait dengan infrastruktur, ada beberapa usulan yang berkaitan dengan pembangunan jalan desa dan jalur tengah dikarenakan sudah banyak mengalami kerusakan,” ungkapnya.

Usulan lainnya yang disampaikan masyarakat kepada legislator yakni seperti perbaikan jalan poros tengah jalur 12 dan 13 dengan panjang kurang lebih 26 meter, pembuatan jembatan box sebanyak tiga buah.

Kemudian, untuk akses masuk ke lahan perkebunan masyarakat yakni lajur 11, 12 dan 13 serta perbaikan akses jalan menuju ke pemakaman yang ada di jalur 13 seberang.

Harsandi berharap usulan yang berkaitan dengan peningkatan infrastruktur di dalam desa tersebut bisa ditindaklanjuti untuk membantu memperlancar aktivitas masyarakat setempat. Dukungan ini sangat penting karena sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

“Masyarakat setempat berharap agar usulan-usulan yang disampaikan bisa ditindaklanjuti, bisa dilakukan secara bertahap. Karena itu sangat penting untuk akses mereka,” harap Harsandi.

Politisi Partai Golongan Karya itu menambahkan dengan adanya peningkatan jalan desa ini, maka potensi-potensi yang dimiliki desa tersebut bisa dimanfaatkan maksimal karena akses jalannya lancar dan nyaman serta mudah.

“Jadi, yang terpenting dalam meningkatkan perekonomian untuk menyejahterakan masyarakat kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini adalah infrastruktur jalan yang memadai,” demikian Harsandi.

Baca juga: DPRD Seruyan minta pemberdayaan pekerja lokal